Hidup di zaman digital ini membuat orang-orang tidak bisa lepas dari internet. Kecuali kita memang sedang sibuk dengan pekerjaan offline dan tidak sempat untuk berselancar di internet. Namun, bukan berarti kita tidak membutuhkan internet, kan?

Maka, ketika perusahaan teknologi Samsung meluncurkan ponsel Android terbaru tanpa jaringan internet, banyak orang mempertanyakan maksudnya. Apa esensi sebuah ‘smartphone’ tanpa internet?

Ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy J2 Pro yang sengaja didesain untuk tidak bisa terkoneksi dengan jaringan internet. April Mop? Sepertinya tanggal 1 April sudah lewat terlalu jauh kan, PiBI?

Netizen pun berkomentar bahwa ponsel ini bukanlah smartphone namun lebih tepatnya dumb phone. Bahkan ponsel standar tanpa sistem operasi Android saja masih bisa terkoneksi internet. Iya kan?

Samsung mengatakan lewat press releasenya bahwa Galaxy J2 Pro ini memblokir jaringan internet 3G, LTE, dan Wi-Fi. Maksudnya adalah untuk membantu para pelajar untuk lebih focus belajar daripada terganggu dengan kegiatan berselancar di dunia maya. Mereka mengatakan pula bahwa ponsel ini cocok untuk para orangtua yang kadang tidak peduli dengan apa yang ada di internet.

Okay, deh.

Jadi intinya, Galaxy J2 Pro ini hanya bisa digunakan untuk menelepon, mengirimkan SMS, mengambil foto dan video, serta layanan offline lainnya. Serasa kembali ke masa lalu ya kalau begitu?

Padahal nih, spesifikasi ponsel ini lumayan keren lho, PiBi. Galaxy J2 Pro tanpa internet ini memiliki layar sebesar 5 inci dengan qHD AMOLED display, 1,4GHz quadcore chip, RAM 1,5GB, slot microSD, dan baterai 2.600 mAH. Ponsel tanpa internet ini juga memiliki kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Tapi, hasil fotonya hanya bisa kita simpan sendiri saja ya, PiBi. Tidak bisa dibagikan ke siapa-siapa, ataupun ke media social seperti yang biasa kita lakukan.

Samsung Galaxy J2 Pro ini dijual dengan harga 185 USD saja nih, PiBi. Yah, terhitung murah sih jika dibandingkan dengan ponsel Android pada umumnya. Tapi, sama saja dong kalau tidak bisa terkoneksi internet.

Ponsel ini hanya dirilis di Korea Selatan nih, PiBi. Jadi, kalau kamu tertarik kamu bisa terbang ke Seoul untuk membeli ponsel ini. Kali aja kan ketemu sama artis Korea kesayangan kamu.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar