Uncategorized

Samsung’s Welt: Sabuk Pintar Yang Bisa Mengontrol Berat Badanmu

Ada barang “pintar” baru, nih. Bukan kacamata, gelang, arloji, ataupun sepatu. Kali ini giliran sabuk yang dibuat “smart”. Adalah Samsung’s Welt, sebuah sabuk pintar yang berfungsi untuk memantau kesehatanmu. Dengan berbagai sensor yang ada di dalamnya, sabuk ini mampu memantau kesehatan dan mengontrol berat badanmu.

Welt tidak berfungsi seperti ikat pinggang pada umumnya. Smartbelt ini akan memastikan penggunanya aktif, bergerak dan mengingatkan untuk aktif ketika sudah terlalu lama duduk. Data yang dikumpulkan sabuk pintar itu akan terintegrasi ke sebuah aplikasi khusus yaitu Welt App untuk dianalisis. Karena sabuk pintar ini tersambung ke dalam aplikasi yang dapat melacak gerakan kita, sabuk ini mampu mengontrol kesehatan dan mengatur berat badan secara intens.

Hampir sama dengan jam tangan pintar pada umumnya, jam ini berfungsi untuk memonitori kesehatanmu dengan berbagai fitur. Selain bisa menghitung jumlah langkahmu, melacak kondisi kebugaran, aktivitas pengguna, waktu yang dihabiskan untuk duduk hingga melacak kebiasaan makananmu, sabuk pintar ini juga bisa mengukur lingkar pinggang dan mengontrolnya. Untuk fitur yang terakhir dipastikan hanya sabuk pintar ini yang bisa.

Pusat sensor sabuk ini terletak pada gespernya. Dalam kondisi baterai penuh, perangkat ini mampu bertahan selama 20 hari pemakaian. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan bluetooth untuk mengoneksikan sabuk ini dengan perangkat smarphone kamu. Sabuk ini akan tersedia dalam beberapa pilihan jenis tali sabuk berbahan dasar kulit. Selain itu Welt juga akan tersedia dengan beragam pilihan warna untuk disesuaikan dengan kebutuhan fashion kamu.

Jika tidak ada kendala, Samsung berniat menjual sabuk ini tahun depan setelah dana yang terkumpul cukup untuk memproduksi sabuk ini. Untuk sementara ini, produk sabuk pintar ini baru dijual untuk tujuan penggalangan dana melalui Kickstarter dengan tiga pilihan harga yaitu US$ 69 atau setara Rp 950 ribu, US$ 99 atau Rp 1,3 juta, dan US$ 119 atau sekitar Rp 1,6 juta.

(ST)

Baca Juga:

Ini Spesifikasi dan Harga Jam Pintar Terbaru Moto 360 Karya Motorola Yang Sudah Hadir di Indonesia

ASUS Zenwatch 3, Jam Tangan Elegan yang Bisa Diandalkan!

Gelang Pintar Terbaru, “Microsoft Band 2″ Sudah Meluncur April Ini, Diskon hingga 2016

Cowa Robot R1, Koper Pintar Pertama yang Bisa Berjalan Sendiri

Yu Ahn Jewellery, Gelang dan Kalung Untuk Melawan Virus Zika!

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close