Uncategorized

Sarapan Sehat Dan Praktis Ala Quaker Oats! Kenyang Dan Gak Bikin Gendut!

PiBi!

Banyak banget orang-orang yang nge-skip sarapannya dikarenakan sedang diet. Apakah kamu salah satunya? Jika ya, maka kamu salah banget! Kalau kamu sedang diet, justru kamu tidak boleh melewatkan sarapan. Karena, sarapan merupakan salah satu kunci dalam mengontrol berat badan. Berdasarkan studi dari The American Journal of Clinical Nutrition, orang-orang yang melewatkan sarapan memiliki berat badan yang lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang selalu sarapan rutin tiap pagi.

Sarapan yang disarankan adalah oatmeal. Selain sehat juga praktis!. Oatmeal adalah makanan berbahan gandum yang berserat tinggi. Oatmeal kaya akan serat, protein, magnesium, fosfor dan vitamin B1 yang berfungsi untuk menghasilkan energy. Enaknya, oatmeal dapat dijadikan aneka sajian sesuai selera mu. Salah satu merk oatmeal yang terkenal adalah Quaker Oats. Yuk kita buat sarapan sehat dan praktis yang bikin kenyang tetapi tidak menggendutkan menggunakan Quaker Oats!.

1. Pancake Oatmeal

Pancake Oatmeal (Sumber Foto: Food)

Jika biasanya kamu membuat pancake menggunakan tepung biasa, kamu bisa menggantinya dengan tepung oatmeal. Cara membuat tepung oatmeal sangat mudah,  hanya dengan menghaluskan oatmeal menggunakan blender. Hasilnya, pancake mu lebih sehat dan kaya serat. Perut pun terasa kenyang lebih lama. Pancake oatmeal lebih nikmat dan sehat ditambahkan dengan aneka buah seperti pisang, strawberry, blueberry atau kismis. Cara pembuatan pancake oatmeal sangat mudah, yaitu tepung oat, telur, susu cair rendah lemak dan sedikit gula diaduk hingga rata. Adonan pancake telah siap untuk diolah.

Baca Juga: Aneka Menu Unik KFC Dari Berbagai Negara! Bikin Ngiler!

2. Overnight Oat

Overnight Oat (Sumber Foto: Chocolate Covered Katie)

Overnight oat sempat booming beberapa waktu lalu, dikarenakan makanan ini sangat mengenyangkan, enak dan sehat. Cara pembuatannya dengan memasukkan susu cair rendah lemak, yoghurt ke dalam topes lalu tambahkan Quaker Oats dan buah-buahan seperti strawberry dan blueberry, aduk hingga rata atau bisa kamu susun-susun berbentuk lapisan-lapisan. Setelah itu, simpan di dalam lemari es semalaman. Besok paginya, overnight oat bisa kamu santap!.

Baca Juga: Cara Tepat Menikmati Indomie! Dijamin Beda Dan Puas Banget!

3. Bubur Oat Manado

Bubur Oat Manado (Sumber Foto: Youtube)

Sarapan khas Indonesia yang sehat dan enak banget! Pada dasarnya bubur Manado memang sudah sehat, karena terdiri dari aneka sayuran seperti bayam, jagung, kangkung, labu dan kemangi. Biasanya membuat bubur Manado menggunakan nasi, tapi kali ini menggunakan Oat! Resepnya sama saja dengan bubur Manado biasanya, hanya saja nasinya diganti dengan oats serta kurangi penggunaan garam. Hasilnya, bubur oat Manado siap disajikan. Yummy!. (TR).

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close