Siapa sih yang tidak tahu Javier Zanetti? Pesepakbola legendaris yang berkiprah di lapangan hijau bersama tim kesayangaannya, yakni Inter Milan sejak usianya 22 tahun. Yap, pria kelahiran Argentina ini adalah mantan kapten Inter Milan yang cukup ditakuti karena kecepatan serta akurasi sepakan yang mematikan. Zanetti mengemban tanggungjawab sebagai kapten Inter Milan mulai tahun 1999 sampai tahun 2014, maka tak heran kalau namanya begitu dikenal oleh seluruh pecinta sepak bola di dunia.

Tercatat sekitar 615 laga telah dilaluinya bersama Inter Milan. Dan semasa karirnya, dia pernaha membawa Inter Milan meraih beberapa prestasi, mulai dari 5 Scudetti, 4 Coppa Italia, 4 Piala Super Italia, 1 Liga Champions, 1 Piala UEFA, 1 FIFA Club World Club, dan menjadi Treble Winner pada 20019 – 20014. Karena jasa dan pengabdiannya yang tinggi kepada tim atas Serie A tersebut, selepas gantung sepatu dia terpilih untuk menjabat sebagai wakil presiden Club Inter Milan sampai sekarang.

Nah, kabar gembiranya, Javier Zanetti akan datang ke Bandung pada tanggal 13 Februari 2018 dalam acara peluncuran Akademi Persib yang akan digelar di Siliwangi, Kota Bandung. Tentunya kabar itu membuat Interisti menjadi tidak sabar menanti kehadiran sosok legendaris tersebut. Seperti diketahui, Akademi Persib merupakan bentuk kerja sama dengan Inter Academy Indonesia, sehingga hal yang wajar jika petinggi Inter Milan seperti Javier Zanetti hadir dalam acara ini.

Nantinya, Akademi Persib akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia. Sehingga bibit-bibit muda yang dilatih akan mendapatkan skill serta mental International. Tentunya penggunaan kurikulum tersebut akan sangat membantu dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Program ke depan, Akademi Persib dikatakan sebagai afterschool untuk anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun yang memiliki  minat serta bakat dalam sepak bola.

Menurut pihak Akademi sendiri, menanamkan jiwa sportifitas serta pembentukan karakter dini adalah hal yang sangat penting. Maka tak heran jika Akademi Persib menggunakan kurikulum International guna menanamkan nilai positif mulai dari kedisiplinan, kegigihan, teamwork, serta rasa saling menghormati guna menjadi pemain bertalenta suatu saat nanti.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar