Uncategorized

Sekarang Deadpool Punya Patung Sendiri di Jepang, Kok Bisa?

‘Deadpool’ emang fenomenal. Dengan begitu banyaknya film superhero yang tayang beberapa tahun terakhir, ‘Deadpool’ bisa dibilang sebagai film yang tidak terjebak dalam kesan cliche ala film superhero, yaitu, good guys versus bad guys yang menggunakan apapun kekuatan super mereka dalam pertikaian sehingga menghancurkan ini dan itu dalam skala besar dengan hasil yang bisa diprediksi, the good guys win. Well, ‘Deadpool’ tentu punya beberapa aspek itu sih. But it has more story than that. Deadpool adalah antihero yang membuatnya punya beberapa keunikan dibanding yang lain:

1. Punya selera humor

2. Balas dendam pribadi sebagai motif menghajar musuh

3. Punya rasa rendah hati bahwa dia butuh bantuan superhero lain untuk menuntaskan misinya

4. Tidak takut menunjukkan perasaan sebenarnya kepada orang yang dicintainya, bahkan di depan umum.

Sayangnya, nggak semua orang udah nonton film yang dibintangi Ryan Reynolds ini. Salah satunya adalah penduduk Jepang. Kecuali mereka udah mengunduh filmnya dari internet. Lho, kok bisa? Jadi, nggak seperti di negara-negara lain, ‘Deadpool’ baru AKAN tayang di Negeri Matahari Terbit pada….1 Juni 2016. Ada yang bilang ini karena ‘Deadpool’ nggak punya basis penggemar kuat di Jepang. Tapi, dugaan ini disangkal habis-habisan sama para penggemar ‘Deadpool’ di Jepang. Memang Jepang ini rada aneh dalam hal jadwal tayang film Hollywood. Contohnya, ‘The Avengers’ rilis di Amerika pada 11 April 2012, tapi di Jepang film ini baru tayang 14 Agustus 2012!

Nah, berhubung film ini masih akan tayang di Jepang, rumah produksi 20th Century Fox baru-baru ini melancarkan strategi promosi yang cukup bombastis: memamerkan patung Deadpool sepanjang 7 meter di atas truk!

Ini dia penampakannya:

Sumber: Kotaku

Situs Kotaku menyebutkan patung Deadpool ini dipamerkan di Osaka pada 9 Mei kemarin. Selain Osaka, kabarnya patung ini juga akan mengunjungi Nagoya dan Tokyo. Di Osaka, patung Deadpool diperkenalkan oleh Akebono, seorang mantan juara sumo. FYI, sebelumnya di Februari 2016 ada dua petisi dari warga Regina, Saskatchewan, Kanada agar kotanya punya patung Deadpool lho sebagai bentuk penghargaan. Sayangnya petisi ini ditolak sama walikotanya.

Ngomong-ngomong, strategi promosi ini bakal efektif nggak, ya? (RF)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close