Smartwatch atau jam tangan pintar bukanlah hal baru di era digital yang penuh dengan teknologi. Beberapa tahun belakangan ini, begitu banyak bermunculan produk-produk teknologi seperti jaket pintar, topi pintar, sepatu pintar, dan jam pintar. Namun yang paling sering ditemukan adalah jam tangan pintar. Banyak pihak yang berlomba-lomba dalam menciptakan jam tangan pintar dengan menawarkan keunggulan baru seperti smartwatch yang baru saja rilis ini, yaitu Garmin Vivoactive 3.

Garmin Vivoactive 3 merupakan smartwatch atau jam tangan pintar besutan Garmin, perusahaan spesialis GPS asal Amerika. Dalam hal ini, Garmin ingin memberikan sesuatu yang beda pada produk terbarunya. Jika smartwatch lainnya menggunakan smartwatch sebagai asisten pribadi, beda halnya dengan jam tangan baru ini. Garmin Vivoactive 3 tidak hanya bisa sebagai asisten pribadi, tapi juga bisa sebagai dokter pribadi.

Yap, kelebihan dari Garmin Vivoactive 3 adalah salah satu fitur yang diklaim bisa menjaga kesehatan penggunanya. Fitur tersebut dikenal dengan fitur healthy. Jadi, di dalam fitur tersebut, terdapat beberapa informasi seputar kebugaran tubuh, mulai dari kegiatan indoor dan outdoor. Setidaknya ada 22 aktivitas yang bisa dicatat oleh jam tangan pintar ini. Selain itu, dengan sensor yang dimilikinya, pengguna akan tahu hasil olahraganya secara akurat dengan laporan yang cukup detail.

Tidak sampai di situ, pengguna juga bisa me-manage stress dengan format pie chart. Lantas, untuk mengetahui progress aktivitas pengguna, jam tangan ini dilengkapi dengan record atau riwayat yang telah dilalui. Misalnya riwayat kadar kalori, detak jantung, sampai aliran darah. Dan semua data riwayat tersebut bisa digunakan sebagai parameter dalam aktivitas-aktivitas selanjutnya. Soal harga, Garmin Vivoactive 3 dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan. Cukup murah kan kalau dibandingkan dengan manfaatnya?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar