Uncategorized

Selama EURO 2016, Para Pengguna Media Sosial Bisa Menentukan Warna Menara Eiffel!

EURO 2016 akan dimulai minggu depan. Berbagai program telah disiapkan untuk membuat penyelenggaraan EURO kali ini lebih semarak. Salah satunya adalah dengan mengajak para pengguna sosial media untuk berpartisipasi di dalamnya.

Dilansir dari CNET dan Quartz, selama sebulan EURO 2016 berlangsung, para pengguna Instagram, Twitter, dan Facebook bisa menentukan warna Menara Eiffel, lho! Orange, perusahaan telekomunikasi Perancis yang juga jadi sponsor EURO 2016, adalah otak di balik program tersebut.

Logo Perusahaan Telekomunikasi ‘Orange’ (sumber: www.sputniknews.com)

Warna Menara Eiffel akan berganti setiap hari sesuai dengan tim mana yang populer hari itu berdasarkan jumlah tweet di Twitter, status di Facebook, dan postingan di Instagram. Jadi, kalau timnas yang populer hari itu adalah Spanyol, maka warna Menara Eiffel akan berubah sesuai dengan warna bendera Spanyol.

Selain warnanya berubah, postingan yang paling kreatif akan diproyeksikan ke bangunan berusia 127 tahun itu. Namanya juga media sosial, tidak semua postingan itu punya pesan positif. Oleh karena itu, Orange membuat satu tim yang bertugas menyeleksi seluruh postingan yang diunggah ke tiga media sosial tersebut.

Kamu tertarik untuk berpartisipasi? Menurut berita dari situs The Connexion, kamu cukup mengunggah postingan paling kreatifmu di salah satu atau tiga media sosial di atas dengan menggunakan hashtag timnas yang kamu dukung. Contohnya, kalau kamu mendukung Spanyol, maka di setiap postinganmu harus ada #SPA. Begitu juga kalau kamu memfavoritkan timnas Inggris, kamu wajib pakai hashtag #ENG. Mudah, kan?

Pihak Orang juga telah menyebutkan bahwa postingan yang akan dipertimbangkan adalah yang dimulai pada pukul 00.01 malam hingga 21.30 malam di hari pertandingan. Lama waktu proyeksinya adalah sejak penghitungan terakhir hingga tengah malam. Proses ini berulang terus hingga final EURO 2016.

Warna Menara Eiffel sendiri pernah berubah beberapa kali, salah satunya paska tragedi bom di Brussels, Belgia, Maret lalu. Sebagai bentuk solidaritas Perancis kepada Belgia, warna Menara Eiffel berubah menjadi warna bendera Belgia.

Warna Menara Eiffel Berubah Menjadi Warna Bendera Belgia (sumber: www.time.com)

Nah, keren banget kan ide dari Orange? Lihat video promonya di bawah ini buat semakin merasakan keseruan EURO 2016! 

(RF/ST/FM)

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close