I Like ItTau Gak Sih?

Selamat Datang November! Berikut Fakta Tentang Bulan Ini

Halo Sahabat PiBi, selamat memasuki bulan November. .

Tau gak sih, ternyata ada beberapa fakta menarik loh dari bulan November. Banyak hal yang terjadi pada  bulan kesebelas dalam kalender masehi ini, kira-kira apa aja ya ?

Bulan darah bagi bangsa Anglo

November, menjadi bulan Bloodmonth bagi bangsa Anglo Saxon atau keturunan Jerman yang tinggal di Inggris. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Bagi bangsa Anglo pada bulan November, mereka harus melakukan ritual pengorbanan hewan ternak untuk menghormati dewa-dewa dan leluhur mereka.

Peringatan Hari Vegan Sedunia

Vegan adalah orang yang hanya mengkonsumsi makanan nabati dan tidak mengkonsumsi produk hewani sama sekali. Pada bulan November, banyak organisasi vegan dan para vegetarian akan berkampanye untuk mengajak masyarakat berhenti mengkonsumi produk hewani. Kaum vegan menganggap konsumsi produk hewani, akan banyak membunuh dan menyiksa binatang.

Perayaan Kemerdekaan

Dalam bulan ini, beberapa Negara memperingati hari kemerdekaan loh. Negara-negara tersebut adalah Albania , Barbados, Dominika, Libanon, Maroko, Panama, dan lain sebagainya.

Hari Pahlawan Indonesia

Kalau di Indonesia, bulan November menjadi bulan para pahlawan loh. Tepat pada 10 November 1945 lalu, terjadi pertempuran di Surabaya atara tentara Indonesia dengan sekutu yang setelah Indonesia meraih kemerdekaan.

Uang Rupiah

Mata uang sah Indonesia adalah rupiah. Tapi taukah kamu bahwa mata uang Indonesia tersebut di sah kan menjadi alat transaksi jual beli dibulan November, Lho. Ketetapan ini dilaksanakan pada tangal 2 November 1949 seusai konfrensi meja bundar di Den Haag Belanda.

Itulah beberapa fakta mengenai bulan November, semoga pada bulan ini menjadi bulan keberutungan kalian semua ya sahabat PiBi.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close