Uncategorized

Senstone, Liontin Cerdas yang Bisa Rubah Suara Jadi Text

Kalau kamu masih ingat, tokoh-tokoh besar seperti Isaac Newton, Nicola Tesla, Mark Twain, dan Kurt Cobain, selalu membawa notebook kemanapun mereka pergi. Tujuannya adalah untuk mencatat ide-ide yang tiba-tiba muncul agar tidak lupa atau hilang.

Itu dulu, kalau sekarang notebook kan sudah ada di dalam smartphone. Jadi, dengan mudahnya kamu bisa membuka smartphone dan mencatatnya ketika ide-ide muncul di tempat yang tak terduga.

Tapi, sadar atau tidak. Meskipun notebook sudah ada pada smartphone, tetap saja masih ribet. Ya, karena kita harus secara manual mengetiknya.

Bagaimana kalau kita bisa mencatat sesuatu hanya dengan suara? pasti lebih ringkas kan?

Nah, kemarin kita sempat bahas Myle Tap, sebuah voice recorder yang bisa mengubah suara menjadi text. Ya, Myle Tap menggunakan teknologi seperti yang di pakai oleh “OK Google”. Bagi yang belum mengetahui, silahkan baca dulu kemampuan lengkap yang dimiliki Myle Tap, disini.

Kali ini, ada nih produk yang menyerupai Myle Tap. Namanya Senstone. Apa itu? Senstone merupakan liontin pintar yang juga bisa rubah suara menjadi text. Jadi, liontin berbentuk seperti bros ini bisa kamu tempelkan pada kerah baju untuk merekam apapun yang kamu katakan.

 

 

Setelah dia merekam, dia akan otomatis menyimpan rekaman tersebut. Lalu merubahnya menjadi sebuah text. Tentu dengan begitu, dalam kondisi apapun, kamu tetap bisa menyimpan ide-idemu dalam bentuk text.

Alhasil, kamu nggak perlu capek-capek lagi kan untuk nulis atau ngetik idemu?

Akan tetapi, meskipun bisa otomatis merubah suara jadi text, hasil dari tulisan Senstone tetap bisa diedit. Hal Ini bukan karena Senstone belum sempurna, tetapi untuk antisipasi perkataan-perkataan yang perlu kamu edit lagi.

 

 

Untuk cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu tap 2x ke Sanstone, maka otomatis Senstone akan merekam apa yang kamu katakan. Lihat video di bawah ini.

 

 

Keren? Keren mana dengan Myle Tap?

Kalau dirasa ini lebih keren dari pada Myle Tap, dan sekiranya kamu membutuhkan perangkat voice recorder paling baru ini, kamu bisa membeli Senstone secara pre-order dengan harga $120 atau sekitar Rp 1,6 jutaan pada situs Kickstarter.com. Silahkan klik disini untuk mendapatkannya.

(FM) 

Baca Juga:

Smart Writing Set, Menulis di Buku Catatan Langsung Jadi Digital

Everlast, Notebook Pintar yang Punya ‘Kertas Tak Terbatas’

Myle Tap, Voice Recorder yang Bisa Rubah Suara Jadi Text

VIRB Ultra 30, Action Camera Spesialis Merekam Bawah Laut

Google Pixel, Smartphone dengan Kamera Terbaik

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close