News & InformationPhoneSmartphoneTechnology

Seolah Tak Mau Terkalahkan, Oppo Daftarkan Paten Ponsel Layar Lipat

Sepertinya ponsel dengan layar lipat akan menjadi trend di tahun mendatang. Setelah beberapa saat lalu, Samsung mengumumkan ponsel layar lipatnya. Sekarang giliran Oppo yang mendaftarkan panten ponsel layar lipatnya.

Dilansir dari Gizmochina, dari gambar pendaftaran paten tersebut mengungkapkan, desain ponsel lipat yang ditawarkan hampir menyerupai desain ponsel lipat milik Samsung. Nantinya perangkat akan berfungsi sebagai ponsel ketika dilipat, namun ketika di buka maka bentuknya seperti tablet. Konsep seperti ini sudah diterapkan juga oleh beberapa vendor lainnya, jadi tidak aneh apabila Oppo memiliki konsep serupa.

Ternyata bukan kali pertama Oppo mematenkan idenya soal ponsel lipat. Sebelumnya, pada beberapa bulan lalu Oppo sudah mengajukan paten ponsel layar lipatnya, namun dengan desain yang berbeda dengan desain yang diajukan saat ini.

Sumber : www.letsgodigital.org

Perbedaanya terletak pada peletakan desain kamera. Desain pertama memiliki dua kamera yang ditempatkan di satu sisi. Sedangkan pada desain kedua, terdapat dua kamera yang di posisikan tepat di atas layar. Sedangkan untuk tombol daya ditempatkan di atas ponsel. Dan di sisi bawah perangkat terdapat speaker, audio jack 3.5 mm dan port untuk mengisi daya.

Sumber : www.letsgodigital.org

Tapi memang belum diketahui, desain manakah nantinya yang akan digunakan oleh Oppo untuk ponsel layar lipatnya. Kita tunggu saja ya Sahabat Pibi !!

by Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close