Uncategorized

Setelah Dipermalukan Islandia, Lelucon Tentang Brexit Menular ke Timnas Inggris!

Sebelumnya, kami mohon maaf kepada para penggemar timnas Inggris yang terpukul sekali atas kekalahan Inggris di EURO 2016 ketika melawan Islandia. Sometimes life sucks, guys. Tapi, sejujurnya kami juga sempat tidak percaya atas hasil tersebut. Islandia, negara yang tidak punya liga sendiri, mampu mengalahkan negara yang punya liga termahal di dunia. Ini seperti kisah David dan Goliath, kan?

Rupanya, kekalahan timnas Inggris pada tanggal 28 Juni 2016 tersebut justru melahirkan berbagai lelucon yang kocak (untuk sebagian besar orang, kecuali penggemar dan pemain timnas Inggris, mungkin?). Lelucon tersebut terpengaruh oleh Brexit. Kamu tentu sudah dengar istilah Brexit.

Brexit, dari Britain Exit, adalah referendum untuk penduduk United Kingdom (terdiri dari warga negara Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara) untuk memutuskan apakah United Kingdom keluar atau tetap menjadi anggota Uni Eropa. Hasil referendum yang dilakukan hari Jumat, 24 Juni 2016, menyatakan 52% ingin keluar dari Uni Eropa.

Nah, banyak yang menganggap keputusan itu adalah suatu kebodohan yang luar biasa. Alasannya mulai dari dampak ekonomi, politik, hingga dugaan xenophobia warga United Kingdom terhadap para imigran. Tidak sedikit orang yang berharap hasil tersebut dianulir. Sebab keputusan itu dinilai sebagai kebodohan, maka banyak yang membuat berbagai lelucon untuk menyindir warga dan politisi Inggris yang ingin ‘memisahkan diri’ dari Uni Eropa. Misalnya ini:

Menyamakan Uni Eropa dengan USB Drive

(sumber: ScoopWhoop)

Atau ini:

Mengedit foto kandidat kuat Perdana Menteri Inggris

(sumber: Huffington Post)

Setelah kekalahan timnas Inggris di EURO 2016 atas Islandia, lelucon Brexit pun menular. Ini contohnya:

Petisi meminta pertandingan ulang

(sumber: The Star)

“Tidak aku kira sebelumnya pemain Inggris juga ingin keluar dari Eropa”.

(sumber: The Star)

Sebuah akun Twitter bernama @FootyHumour berkicau: “Hanya Inggris yang bisa keluar dari Eropa dua kali dalam seminggu”. Akun @corbynjokes membandingkan pemimpin Partai Buruh Inggris, Jeremy Corbyn, dengan kiper timnas Inggris, Joe Hart: “Kenapa Jeremy Corbyn mirip Joe Hart? Mereka berdua bisa saja menjaga kita tetap di Eropa”. Hahaha…

Selain pemerintah dan warga Inggris yang voting untuk meninggalkan Uni Eropa menjadi bulan-bulanan, ternyata timnas Inggris pun juga ya.. Mungkin itu adalah karma untuk pemerintah dan orang Inggris: mereka dipermalukan dua kali oleh dunia dan sepertinya tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

(RF)

Baca Juga: 

Fans Timnas Islandia Galau Ikut Pemilu Presiden atau Nonton Pertandingan Impian

Auberge du Jeu Paume, Hotel Mewah Timnas Inggris Selama EURO 2016 yang Dekat Tempat Syuting James Bond!

Unik! Ini Alasan Mengapa Pendukung Timnas Republik Irlandia adalah yang Terbaik Selama EURO 2016

Berkunjung ke Paris Waktu EURO 2016? Jangan Lupa Kunjungi Tempat-tempat Ini!

A-Z, Label Baru Zlatan Ibrahimovic yang Siap Menyaingi Nike dan Adidas!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close