Products ReviewSmartphone

Sharp Hadirkan Ponsel Canggih Dengan Dua ‘Notch’

PalingBaru- Setelah merilis posel canggih setahun lalu dengan nama Aquos R Compact, kali ini Sharp kembali membuat ponsel pintarnya dengan nama Aquos R2 Compact. Menariknya, ponsel ini memiliki dua poni atau notch yang terletak di bagian atas dan bawah layar.

Kedua notch tersebut memiliki ukuran berbeda, yang bagian atas terlihat lebih kecil yang menjadi tempat lensa kamera depan. Sedangkan notch di bagian bawah berfungsi sebagai sensor sidik jari yang agak menjorok sebagaian ke dalam layar.

Dilansir dari The Verge, untuk desain layarnya, Aquos R2 Compact memiliki ukuran layar sebesar 5,2 inci berbahan IGZO LCD dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel.

Menariknya, ponsel ini memiliki kecepatan layar hingga 120 Hz yang hampir menyerupai ponsel gaming Razer Phone 2, sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih halus.

Aquos R2 tergolong smartphone kelas atas, karena Sharp memasangkan chip Snapdragon 845 pada Aquos R2. Menariknya, dalam ponsel ini ditanam RAM sebesar 4 GB.

Pada sektor fotografi, berbeda dengan beberapa ponsel pintar lainnya yang berlomba-lomba memasangkan banyak kamera di belakangnya.

Sharp Aquos R2 Compact hanya memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 22,6 MP yang dilengkapi dengan lensa wide angle, serta lampu flash disampingnya.

Selanjutnya, untuk kapasitas baterai sendiri sebesar 2.500 mAh yang cenderung lebih kecil di banding ponsel android pada umumnya.

Nantinya, ponsel ini disebut-sebut akan dujual untuk pasar Asia. Namun masih belum diketahui berapa harga yang akan di bandrol, dan kapan akan dirilis. Kita tunggu saja yaa Sahabat Pibi.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close