News & InformationSport
Trending

Siapakah Khabib Nurmagomedov ? Ini Dia Fakta Tentangnya

Bagi kamu penggemar olah raga mixed martial art pasti sudah mengenal Khabib Nurmagomedov. Iya, pria asal Dagestan Rusia ini adalah juara dunia Ultimate Fighting Championships (UFC) kelas ringan. Baru-baru ini Khabib menjadi perbincangan menyusul terjadinya kerusuhan diakhir pertandingan mengalahkan Conor McGregor di Las Vegas, minggu (7/10/2018).  

Sebelum pertandingan ke-dua kubu terlihat memanas dengan melontarkan kalimat saling ejek. Usai pertandingan Khabib terlihat masih sangat marah dengan situasi diluar arena. Dalam video yang beredar luas, ia terlihat terprovokasi dan menyerang salah seorang dari kubu McGregor, hingga memaksanya lompat ring sesaat setelah ia dinyatakan wasit menang atas Conor McGregor.

Terlepas, siapa yang benar dan salah dalam kejadian tersebut, tahukah anda beberapa fakta menarik tentang Khabib ? Simak berikut ini.

1_31.jpg

Setelah mengalahkan Conor McGregor, Khabib ternyata sudah bertanding selama 27 kali di ajang UFC dan tak pernah kalah.

2_95.jpg

Ia tinggal di Dagestan yang merupakan salah satu kawasan paling bermasalah di negara Rusia, bahkan menjadi basis bagi kejahatan teroris, pada tahun 2016 tercatat 966 kasus terorisme terjadi disana. 

Khabib Nurmagomedov berlatih gulat sejak kecil dan diajarkan langusng oleh ayahnya. Ternyata ia dilatih bukan untuk menjadi atlet professional, tapi untuk menjauhkannya dari pengaruh kelompok teroris di sekitarnya.

3_60.jpg

Tidak seperti atlet gulat professional lainnya, Nurmagomedov berlatih di lantai rumah sendiri dan menggunakan beruang sebagai teman latihan.

Ia mengembangkan kemampuan beladiri dengan belajar teknik Judo dan Sambo, bahkan di usia muda ia harus ke Kiev, Ukraina, untuk berlatih Combat Dobro.

Nurmagomedov menjadi muslim pertama yang meraih juara dunia UFC. Popularitas Nurmagomedov dikabarkan mengusik kelompok ISIS, karena Ia menjadi opinion leader bagi pemuda sekitarnya untuk menghambat perekrutan anggota baru ISIS dari kawasan Dagestan. 

4_36.jpg

Terancam sanksi, kehilangan gelar juara dunia UFC dan bayaran sebesar 2 juta USD akibat kerusuhan yang terjadi diluar ring usai pertandingan melawan Conor McGregor.

Nah, itu dia beberapa fakta tentang Khabib Nurmagomedov yang kini menjadi perbincangan di dunia maya.

By. Dwi Dunggio

 

 

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close