Siapa sih yang tidak tahu Final Fantasy? Salah satu game serial RPG terbaik dan terlaris di dunia. Hadir pertama kali pada tahun 1987 di Jepang, Final Fantasy terus mengeluarkan seri yang tiada habisnya hingga saat ini sudah sampai pada seri ke-15 dengan judul Final Fantasy XV. Hampir setiap game konsol pasti merilis Final Fantasy sebagai salah satu permainan andalan mereka, mulai dari Nintendo hingga Playstation. Sebab, game abadi ini merupakan cikal bakal dari populernya game RPG di dunia.

Karena dari setiap serialnya selalu memiliki misi berbeda yang sangat seru, tak heran kalau banyak gamers dari seluruh dunia selalu menanti-nantikan edisi terbaru dari Final Fantasy. Alhasil, baru-baru ini Square Enix selaku pengembang memutuskan untuk memboyong Final Fantasy XV ke platform mobile. Yap, artinya sebentar lagi Final Fantasy XV: Pocket Edition akan hadir untuk Android dan iOS!

Dikutip dari Gamerant, Final Fantasy XV : Pocket Edition akan diluncurkan pada tanggal 9 Februari 2018 mendatang. Dan dikabarkan juga kalau serial ini merupakan game remake dari FFXV versi konsol serta PC. Yang menjadi pembeda antara versi smartphone dengan PC adalah dari grafisnya. Tentu saja, kualitas grafis pada smartphone akan diturunkan mengingat spek yang dibutuhkan untuk memainkan game ini memang sangat tinggi.

Kamu juga harus tahu, pengembangan Final Fantasy XV memakan waktu yang sangat lama, yakni lebih dari 1 dekade. Jadi, awal mula penggarapan game ini dilakukan pada tahun 2006 silam dan akhirnya baru rampung dan siap rilis pada tahun 2018. Kalau dihitung, sekitar 12 tahun waktu yang diperlukan untuk sekedar menyempurnakannya hingga layak sebar dan dimainkan. Hebatnya lagi, Final Fantasi XV: Pocket Edition bakal diluncurkan secara cuma-cuma alias gratis loh, PiBi!

Daripada penasaran, mending tunggu aja yuk!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar