AnimalNews & Information

Singa Betina Terkam Pasangannya Hingga Mati

PalingBaru- Gimana ya perasaanya, kalau misalkan ada pasangan yang telah tinggal bersama selama beberap tahun hingga mempunyai anak, namun sang istri malah membunuh suaminya ? Mengerikan bukan?

Tapi untungnya, permasalahan tersebut tidak terjadi pada manusia, melainkan pada pasangan singa yang tinggal di Indianapolis  Zoo, di Amerika Serikat. Pasangan singa yang bernama Zuri dan Nyack telah hidup bersama selama delapan tahun dan memiliki tiga ekor bayi.

foto Ilustrasi

Namun entah apa yang terjadi pada hari itu. Zuri, singa betina tiba-tiba menyerang pasangan hidupnya yang telah menemaninya selama beberapa tahun. Pihak kebun binatang yang melihatnya tak bisa memisahkan mereka.

Hingga akhirnya Nyack kemudian mati lemas setelah lehernya digigit tanpa henti. Zuri adalah singa betina yang berumur 12 tahun, sedangkan Nyack adalah singa jantan yang berumur 10 tahun.

Pihak kebun binatang hingga saat ini masih mengkaji lebih jauh penyebab dibalik terjadinya peristiwa tersebut.

Foto Ilustrasi

Dalam laman facebook Indianapolis  Zoo mengatakan pihaknya begitu kehilangan dengan sosok singa jantan tersebut. Mereka juga memberikan informasi bahwa ketiga anak singa tersebut masih aman.

Insiden serupa juga pernah terjadi. Singa betina kerap menyerang singa jantan di alam bebas yang pernah di filmkan oleh sebuah taman safari.

Pada tahun 2013 lalu, singa Jantan dikabarkan membunuh Singa Betina di Dallas Zoo Texas.

By Nana Riyana

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close