MusicNews & Information

Single Kolaborasi Coldplay dan Pharell Williams, Kampanyekan Entaskan Kemiskinan

Palingbaru Band terkenal asal Inggris, Coldplay kolaborasi dengan musisi Pharell Williams. Hasilnya, mereka membuat band baru bernama Los Unindades.

Menariknya, kolaborasi ini bukan semata-mata jualan lagu, tapi bagian dari proyek kampanye Global Citizen EP 1 yang bertujuan memberantas kemiskinan, kelaparan, memperjuangkan persamaan gender dan peningkatan pendidikan.

Mereka dikabarkan telah merilis album single baru berjudul E-Lo. Musikalitas yang dibawakan dalam lagu ini pun cukup berbeda dibandingkan dengan lagu-lagu Coldplay pada umumnya. Tentu saja berbeda, Coldplay yang beraliran pop rock bertemu dengan Pharell Williams yang beraliran hiphop.

CEO program kampanye Global Citizen, Hugh Evans mengatakan melibatkan musisi dan pemain band terkenal akan mensukseskan program, karena musik sangat berpengaruh dalam sebuah kampanye. “Selama ratusan tahun, kami telah menyaksikan kekuatan musik dalam menyatukan orang untuk mendorong aktivisme dan menuntut perubahan,” ungkap Evans seperti yang dikutip dari Hypebeast (27/11).

Selain Coldplay dan Pharell Williams, industri rekaman seperti Parlophone Records dan Atlantic Records, disebutkan juga ikut andil dalam peluncuran single untuk kegiatan kampanye tersebut.

“Kami sangat senang untuk merilis Global Citizen EP 1 dengan lagu-lagu baru dari seniman luar biasa ini yang berdiri bersama kami dalam perjuangan untuk mengalahkan kemiskinan ekstrem, dan kami sangat berterima kasih kepada Dave Holmes, Parlophone Records dan Atlantic Records untuk kemitraan dan dukungan khusus mereka karena kami menuntut untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim pada tahun 2030,” Ujar CEO Hugh Evans.

Coldplay merupakan band terkenal asal Inggris yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan penayangan film dokumenter Coldplay : A Head Full Of Dreams beberapa minggu lalu. Dalam satu kali penanyangan, film tersebut telah mendapatkan 300 ribu penonton dalam satu malam dan berhasil meraup keuntungan hingga 3,5 juta dolar AS.

Sekarang mereka membuat karya bersama Pharell Williams sebagai bagian dari program kampanye perubahan sosial.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close