Uncategorized

Sisaku, Aplikasi Baru Dari Mahasiswa Untuk Mengatasi Masalah Sampah

Sampah buatmu mungkin gak berguna, bahkan mungkin sebagian orang memandang sampah adalah sesuatu yang gak enak buat dilihat. Apalagi jika sampah tersebut sudah berkumpul dan mengapung disungai. Dilain sisi, ada sebagian orang yang mengais kehidupan dari sampah-sampah yang dibuang. Berangkat dari masalah ini, beberapa temanmu yaitu mahasiswa Universitas Surya sedang mengembangkan aplikasi terbaru untuk solusi masalah lingkungan. Aplikasi ini bernama Sisaku.

Menurut website www.sisakuindonesia.com, aplikasi ini masih dalam bentuk Beta dan belum bisa berfungsi sepenuhnya. Namun di dalam website ini sudah memberi sedikit gambaran tentang bagaimana aplikasi ini berfungsi. Aplikasi ini memberi edukasi kepada masyarakat bagaimana mengurai sampah dilingkungan. Bahkan di dalam aplikasi ini ada fitur marketku yang berisi tentang pemasaran dari produk-produk daur ulang sampah yang sudah bertambah nilai ekonominya seperti tas, dan lain-lain.

Selain marketku, Fauzan salah satu temanmu yang mengembangkan aplikasi ini juga mengatakan ada fitur Banksaku yang berisi tentang penjualan online sampah kepada komunitas-komunitas bank sampah, dan satu lagi fitur yang ada di aplikasi Sisaku ini adalah Infoku, yaitu berisi tentang informasi-informasi terkait sampah dari aspek teknologi ataupun aspek ekonomi.

Rencananya Aplikasi Sisaku ini sudah bisa kamu download di Playstore Android dan Appstore IOS pada bulan Agustus 2016. Jadi kita harus sabar menunggu dari Fauzan dan tim yang sedang berjuang mengembangkan Aplikasi Sisaku yang berguna bagi masalah-masalah lingkungan di masyarakat.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close