Kalau kamu seorang perokok, pasti kamu pernah berpikir untuk berhenti karena beberapa alasan. Baik itu karena kesehatan ataupun karena kantong yang pas-pasan. Tapi tidak banyak orang yang berhasil bebas dari candunya rokok. Malah menurut sebagian orang, berhenti merokok adalah sesuatu yang menyiksa dan mustahil dilakukan.

Nah, kalau kamu merasakan hal yang sama seperti pecandu rokok lainnya, maka kamu perlu tahu teknologi yang satu ini, PiBi. Teknologi tersebut adalah SmokeBeat, jam tangan pintar yang diklaim mampu membuat orang berhenti merokok dalam waktu cepat. Berangkat dari keprihatinan terhadap para perokok membuat pihak pengembang, yaitu Somatix berani menuangkan idenya ke dalam sebuah teknologi rekaan yang diberi nama SmokeBeat.

Bagaimana cara kerja SmokeBeat?

Jadi, jam tangan pintar ini bekerja jika ada gerakan-gerakan yang mencurigakan dari pemakainya. Contoh, saat tanganmu ingin menghisap rokok, maka otomatis bagian lengan akan mendekat ke arah bibir. Nah, dari situlah jam tangan yang dipakai akan mulai bekerja secara realtime. Sensor yang terbenam pada jam tangan SmokeBeat akan memberikan signal atau notifikasi jika ada gerakan-gerakan yang dianggap mencurigakan. Maka seketika itu, jam tersebut mengingatkan serta memberikan edukasi mengenai bahaya merokok.

Tak ketinggalan pula, jam tangan ini juga bisa memberikan pengetahuan yang akan menyadarkanmu tentang borosnya orang merokok. Pihak pengembang telah menyematkan sistem algoritma yang bisa menghitung kemungkinan rugi yang dialami oleh perokok dalam segi materi. SmokeBeat juga dilengkapi dengan fitur apresiasi kepada pengguna yang berhasil bebas dari kecanduan asap rokok.

Pada fitur tersebut, SmokeBeat akan membanggakan pengguna kepada pengguna lainnya supaya yang lain juga termotivasi untuk dapat berhenti merokok. Pada periode awal 2018 ini, SmokeBeat telah melakukan uji coba dan hasilnya cukup memuaskan. Sekitar 80% orang terselamatkan dari kecanduan rokok dan mereka merasa berterima kasih kepada pihak pengembang atas karya yang luar biasa tersebut.

Nah, bagaimana, PiBi? Siap ucapkan selamat tinggal kepada rokok sekarang juga?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar