Belum genap 2 bulan dari peluncuran Xperia XZ2 dan XZ2 Compact, Sony kembali mengeluarkan generasi terbaru dari jenis ponsel tersebut yaitu Xperia XZ2 Premium.

Sudah lama juga ya PiBi kita tidak mendengar ada produk baru dari Sony. Padahal, dulu Sony sempat menjadi brand andalan smartphone karena desainnya yang elegan dan kameranya yang menghasilkan foto jernih. Sayangnya, Sony mulai tergeser dengan brand-brand baru yang menawarkan produk smartphone canggih dengan harga yang lebih murah.

Kabarnya, Xperia XZ2 Premium ini adalah ponsel paling canggih yang dimiliki Sony saat ini dengan didukung oleh beberapa teknologi yang menarik buat kita pencinta gadget.

Xperia XZ2 Premium memiliki layar 4K 5,8 inci dengan desain fisik yang elegan seperti ponsel Sony sebelum-sebelumnya.

Sony melengkapi smartphone ini dengan dual kamera belakang dengan resolusi 19 dan 13 megapiksel. Seperti produk-produk sebelumnya pula, Sony selalu memiliki kekuatan pada urusan digital imaging. Selain memiliki dual kamera belakang, smartphone ini juga memiliki sensor combo monokrom dan RGB, memiliki sensitivitas ISO hingga 12.800 untuk perekaman video, dan sensitivitas ISO hingga 51.200 untuk pengambilan gambar.

Kamera yang dimiliki ponsel pintar ini juga bisa digunakan untuk merekam 960fps slow motion dalam full HD, lho!

Sementara buat kamu yang suka selfie, kamera depannya bakal memuaskan kamu nih. Karena memiliki resolusi 13 megapiksel dengan f/2.0 dan sensor 1/3.06” yang tetap bagus digunakan dalam kondisi minim cahaya. Keren, kan?

Untuk prosesornya, Xperia XZ2 Premium menggunakan Snapdragon 845 dan memiliki RAM 6GB. Ponsel ini juga memiliki memori penyimpanan 64GB, baterai 3.540 mAh, dan IP65 dust and water resistance.

Xperia XZ2 Premium ini juga dilengkapi dengan wireless charging dan memiliki sensor fingerprint di bagian belakang ponsel tepat di bawah dual kameranya.

Smartphone ini memiliki display resolusi 4K (2.160 x 3.840). Namun, sudah banyak juga smartphone lain yang memiliki layar 4K, PiBi. Jadi bukan hal baru sebenarnya. Tapi, ketika kamu menggunakan ponsel ini dengan mobile VR headset, kamu baru akan merasakan perbedaannya dari ponsel lain dengan layar 4K. tidak aka nada satu piksel pun yang hilang ketika kita menonton footage dengan resolusi 4K.

Xperia XZ2 Premium tersedia dalam warna Chrome Black dan Chrome Silver. Tapi sampai saat ini belum ada kabar nih berapa harga ponsel terbaru Sony ini.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar