Uncategorized

Sony RX100 V: Kamera Dengan Autofokus Super Cepat

Berbagai momen penting tidak akan terlewat lagi. Karena beberapa waktu lalu, Sony resmi meluncurkan generasi kelima alias generasi paling baru kamera RX100, yaitu Sony RX100 V. Kamera saku andalan Sony ini diklaim sebagai kamera dengan autofocus tercepat sepanjang masa. Kamera ini berdimensi 102 x 58 x 41 mm dan berbobot 299 gram, menjadikannya sebagai kamera yang praktis dan nyaman dibawa kemana-mana. Selain itu kamera ini juga telah dibekali dengan sensor BSI-CMOS beresolusi 20 megapiksel, sehingga lebih efisien dalam menangkap cahaya.

 

(sumber: dpreview)

 

Sistem Autofokus Sony RX100 V

 

Di dalam kamera RX100 V ini terdapat sistem autofocus AF Hybrid inovatif, sistem autofocus tercepat dari Sony yang pernah diciptakan untuk kamera. Dengan kecepatan rana mulai dari 30 detik sampai 1/2000, membuat RX100 V dapat menciptakan foto-foto memukau dengan kecepatan yang tentu saja “tidak lazim”. Sekali lagi, berbagai momen penting kamu tidak akan pernah terlewatkan. Karena selain sistem autofokus andalannya, Sony juga melengkapi RX100 V dengan kemampuan memotret secara beruntun dengan kecepatan hingga 24fps.

 

(sumber: dpreview)

 

Tidak hanya untuk memotret, kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam dengan kualitas yang “tidak main-main”, hingga 4K. Selain kualitas yang memukau, kamera ini juga dilengkapi dengan preview monitor untuk melihat hasil gambar ataupun video dengan layar berukuran 3 inci TFT LCD.

 

(sumber: dpreview)

 

Tampilan Sony RX100 V

 

Dari segi tampilan tidak banyak perubahan dari edisi sebelumnya, yaitu RX100 IV. Tampilan RX100 V terlihat kokoh dan kuat dengan dominasi warna gelap yang elegan, masih dengan balutan material berbahan alumunium. Kamera ini juga dilengkapi koneksi wifi yang memudahkanmu untuk mengontrol melalui smartphone dengan bantuan aplikasi pndamping.

 

(sumber: dpreview)

 

Harga Sony RX100 V

 

Kamera ini dijual dengan harga US$ 1000 atau setara dengan IDR 13 Juta. Tentu bukan harga mahal untuk ukuran kamera super komplit ini. tapi buat kamu yang ingin membeli kamera ini kamu harus bersabar, sementara ini RX100 V baru akan tersedia di AS pada bulan ini, lalu menyusul di Eropa pada bulan depan.

(ST)

Baca juga:

Canon EOS 80D, DSLR dengan Autofokus yang Super Cepat

Action Camera Podo, Selfie Sempurna Tanpa Tongsis

Akhirnya Canon Hadirkan Ke Indonesia, 2 Kamera Digital Saku Yang Cocok Untukmu Para Wanita Yang Hobi Berfoto!

Kamera Khusus Selfie Paling Baru dari Casio, Casio Exilim TR35 Bisa Otomatis Mencerahkan Wajahmu Sendiri, Simak Fitur Lain dan Harganya!

DSLR Pro Baru Dari Canon Seri EOS-1D X Mark II Dengan Fitur Yang Luar Biasa, Semakin Mendukung Aktifitasmu di Dunia Fotografi

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close