Uncategorized

Studi Terbaru Perkembangan Anak di Inggris Nyatakan Vegetarian Lebih Pintar dan Empatik

Studi yang dilakukan menggunakan 11 tes kognitif ini menggunakan para lelaki dan perempuan berusia 42 tahun. Para peneliti membandingkan IQ masa anak-anak para responden ini. Mereka menemukan jika para responden perempuan yang memilih menjadi vegetarian memiliki rata IQ 108 dibandingkan dengan non vegetarian dengan IQ 100.7. Sedangkan untuk laki-laki yang memilih menjadi omnivora, memiliki rata-rata IQ 101.1, dan para pria yang memilih menjadi vegetarian memiliki IQ 111. Wow, perbedaan 10 poin jumlah yang amatlah banyak dalam tes IQ.

Menurut ilmuwan Psikologi Satoshi Kanzawa, para vegetarian memiliki kemampuan yang bagus untuk beradaptasi dengan keberadaan makanan di dalam lingkungan mereka. Dan, ini bisa mereka lakukan karena mereka memiliki tingkat intelegensia lebih tinggi. Selain itu, orang-orang yang pandai cenderung memiliki pilihan lebih bijak, termasuk apa yang mereka makan dan efek-efek apa yang ditimbulkan. Termasuk dalam terhadap kesehatan dan sikap empati terhadap binatang.

Baca juga : Tak Ada Lagi Alasan Tidak Sempat Sarapan, Karena Sekarang Ada Teman Baru Untukmu Sarapan, Namanya Bakmi Mewah, Rasanya Lezat dan Menyeduhnya Cukup 3 Menit!

 

Jika yang dikuatirkan banyak orang adalah ketercukupan protein di dalam badan, Anda tidak usah kuatir. Berdasarkan riset terbaru dari Universitas Harvard, jika para vegetarian cukup mendapatkan asupan protein dari konsumsi sayuran, lentik, kacang-kacangan dan polong-polongan, biji-bijian, buah-buahan, dan sebagainya. Sebenarnya, dengan diet yang berimbang, para vegetarian sebenarnya bisa mendapatkan asupan protein dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan ketika mereka konsumsi daging. Banyak studi juga menyebutkan, kalau menjadi vegetarian menjadikan Anda lebih sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit degeneratif seperti diabetes, jantung, kanker, dan sebagainya. Nah, pilihan sekarang ada di tangan Anda untuk lebih bijaksana memasukkan makanan ke dalam diri Anda. 

Baca juga: Makanan Vegetarian, Makanan Hijau-Hijauan Yang Rasanya Seperti Daging, Baru saja diluncurkan di Makassar Golden Hotel

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close