Sumber: http://otomotif.liputan6.com/read/3175263/siapa-lawan-terkuat-rush-terios-terbaru

Dilansir dari Carsome, ada kabar gembira yang datang dari PT Astra Daihatsu Motor untuk kita semua di periode awal tahun 2018 ini. Salah satu tipe mobil andalan Daihatsu yakni Terios dengan generasi barunya atau Low SUV All New Terios akhirnya siap untuk dikirim ke seluruh Indonesia, setelah resmi diperkenalkan ke publik pada akhir bulan November 2017 lalu. Sampai saat ini, diperkirakan pemesanannya sudah mencapai angka 1.500 unit.

Desain baru ini diklaim memiliki kesan yang lebih modern, namun tidak sedikit juga yang berpendapat bahwa kesan off-road pada mobil ini telah hilang dengan ditiadakannya ‘konde’ atau ban serep yang biasanya berada di bagian belakang mobil.

Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT ADM mengatakan, pemesanan paling banyak masih di wilayah Jawa yang mencapai hampir 70 persen. Sedangkan sisanya tersebar dari daerah lain di Indonesia. Jabodetabek diyakini sebagai daerah lokal dengan pemesanan terbesar. Amelia mengatakan, pengiriman mobil telah dilakukan ke Indonesia pada bulan ini. Terios yang paling laku adalah Terios dengan tipe yang paling tinggi yakni tipe R.

Dengan slogan Terios terbaru sebagai, “Sahabat Petualang, DNA masyarakat Indonesia, Daily New Adventure”, menandakan bahwa Terios terbaru kini memang sengaja lebih diarahkan sebagai mobil yang dapat bersaing di pangsa pasar mobil keluarga. Ini juga merupakan pertanda bahwa Daihatsu akan terus berinovasi dalam proses produksi dan meningkatkan mutu produknya agar menghasilkan harga jual produk yang lebih kompetitif.

Fitur-fitur terbaru dan sistem keamanan terbaik menjadi unsur unggulan dari All-New Terios. Meski baru dan kaya fitur, ternyata harga  All New Terios lebih murah dari sebelumnya.

Model Terios terbaru memiliki 7 tipe dengan harga yang paling murah sebesar Rp195 juta untuk varian 1.5 X MT, sementara yang paling mahal adalah Terios 1.5 R Deluxe dengan transmisi otomatis dengan harga sebesar Rp247,9 juta. Model baru Terios dibekali dengan mesin berkode 2NR-VE 1.500 cc yang diklaim sebagai tipe mesin yang lebih irit dibandingkan sebelumnya, namun memiliki tenaga yang relatif lebih rendah.

Amelia yakin bahwa Terios model baru ini dapat memiliki tempat di hati pecinta otomotif Indonesia, khususnya para pemilik Terios yang lama untuk dapat move on.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar