Bicara mengenai jaringan 5G, tentunya kamu sudah tahu kan kalau desas-desus kemunculan 5G sudah terendus mulai beberapa waktu lalu.  Nah, ternyata rumor tersebut akan segera jadi kenyataan loh, PiBi. Sebab baru saja Negeri Tirai Bambu, China melakukan ujicoba pertama di dunia mengenai kelayakan pakai jaringan 5G di beberapa titik akses.

Patut diacungi jempol sih, soalnya menurut informasi yang beredar, jaringan 5G adalah mimpi masa depan pada tahun 2020. Faktanya, China bisa memulai dalam penggarapan karya spektakuler ini. Langkah cepat tersebut dilakukan setelah China Mobile Communications Corps dan Huawei Technologies Co Ltd memamerkan sebuah perangkat yang diklaim bisa menyalurkan sinyal 5G ke jaringan nirkabel lainnya.

Dengan hadirnya jaringan 5G, maka internet akan mengalami perubahan serta kemajuan secara besar-besaran yang berpengaruh ke segala segi industrial beserta turunannya. Kabar lain mengatakan kalau uji coba ini sudah mencapai tahap ketiga loh, yaitu mengintegrasikan berbagai aspek rantai di bawahnya untuk mencapai level konektivitas terstruktur yang lebih detail.

Tapi, tidak sedikit juga pihak yang merasa khawatir akan kehadiran  jaringan 5G loh, PiBi. Kok khawatir, memang ada yang salah? Jadi begini, kamu bisa rasakan sendiri bagaimana polemik yang sedang dialami di era digital ini. Banyak idustri konvensional bergesekan dengan industri online, contoh kecilnya saja ojek pangkalan dan ojek online yang sering bersinggungan. Nah, padahal kita masih hidup di era 4G, bagaimana kalau sudah masuk 5G? Tentunya polemik akan lebih kompleks lagi.

Namun, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak pengembang juga memikirkan solusinya kok, PiBi. Jadi, mending kita tunggu saja ya gimana kelanjutan dari cerita 5G ini. Kabar terkini sih mengatakan kalau titik 5G pertama akan dipasang pada pertengahan tahun depan. Dan jumlah tersebut akan terus bertimbah sampai 10ribu titik di puncaknya pada tahun 2020 mendatang.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar