Uncategorized

Sudah Tahukah Kamu 2 Tren Kesehatan yang Sedang Hits Tahun 2016 Ini?

Menurut Merriam-Webster Dictionary, tren berarti sebuah arah perubahan, termasuk suatu perilaku yang berkembang dan semakin umum di masyarakat. Sedangkan Kamus Besar Bahasa Indonesia mengartikan tren sebagai suatu gaya mutakhir. Keduanya punya benang merah bahwa suatu tren adalah suatu perilaku baru yang kemudian menjadi umum dan populer.

Dalam dunia kesehatan pun terdapat tren di setiap tahunnya yang terus berubah. Tahun 2015, yoga mulai menjadi tren yang diikuti oleh banyak kalangan, terutama anak-anak muda. Salah satu sebabnya adalah betapa giatnya para selebriti Instagram mengunggah foto-foto mereka sedang melakukan berbagai gaya yoga.

Tahun 2016 juga punya trennya sendiri, lho. Berikut ini adalah 2 tren kesehatan yang sedang populer dan kamu wajib tahu.

Athleisure

Istilah athleisure (Tim palingbaru.com sendiri susah mengejanya) sebenarnya sudah muncul sejak 2014. Athleisure merujuk pada produk pakaian yang diciptakan para desainer yang masuk dalam kategori pakaian untuk olahraga, gaya, maupun keduanya.

Selebriti dan super model dunia yang aktif di Instagram adalah orang-orang yang turut serta mempopulerkan athleisure. Mereka terlihat sangat modis ketika berangkat ke atau dari pusat kebugaran. Hidup sehat adalah gaya hidup yang telah menjadi brand image seseorang. Maka, bukan hanya kesehatan semata yang diperhatikan, tapi gaya juga.

Kendall Jenner, Gigi Hadid, dan Rosie Huntington-Whiteley adalah trend-setters Athleisure (sumber: Pinterest)

Lululemon adalah satu merek kenamaan dunia yang menjadi patron dalam kategori Athleisure. Produknya bervariasi, dari baju yoga hingga lari. Dengan dominasi warna netral dan desain yang cocok untuk olahraga dan bergaya, Lululemon bahkan mengungguli Nike dan Adidas, terutama di kalangan wanita.

Berbagai Produk Athleisure dari Lululemon (sumber: Pinterest)

Esensi dari athleisure adalah kamu akan tetap terlihat kece setelah berolahraga karena pakaianmu masih cocok dipakai jalan-jalan dan dipadu-padankan dengan tas tangan cantik. Tren ini sepertinya masih akan berlanjut hingga tahun 2017 nanti.

Almond Milk

Seperti yang diajarkan waktu kita masih kecil dulu, kita harus mengonsumsi 4 Sehat 5 Sempurna dimana susu sebagai penyempurnanya. Susu sangat kaya akan protein dan kalsium yang baik untuk tulang. Tren susu tahun 2016 cukup didominasi almond milk atau susu almond. Kelebihan susu almond adalah rendah lemak, tapi kaya akan energi, protein, dan serat. Susu almond juga mengandung vitamin seperti kalsium, besi, magnesium, phosphorus, potassium, sodium, dan zinc.

Susu Almond (sumber: New Health Advisor)

Kalau kamu seorang vegetarian, alergi laktosa, atau tidak suka rasa susu sapi, susu almond bisa jadi alternatif, lho. Ada beberapa manfaat susu almond kalau kamu rajin mengonsumsinya. Pertama, susu almond baik untuk program dietmu. Satu gelas susu almond hanya memiliki 60 kalori. Bandingkan dengan susu sapi yang mengandung 146 kalori!

Kedua, dengan tidak adanya kolesterol atau lemak jenuh, rendah sodium, serta tinggi lemak sehat seperti omega, susu almond baik untuk kesehatan jantungmu. Ketiga, meski kalsiumnya tidak sebanyak susu sapi, tapi kandungan 30% kalsium dan 25% vitamin D dalam susu almond mampu mengurangi risiko terkena arthritis, osteoporosis, serta meningkatkan sistem imun. Keempat, susu almond mengandung 50% vitamin E yang baik untuk menangkal radikal bebas. Hasilnya, kulitmu jadi lebih bersinar.

Masih banyak manfaat susu almond yang baik untuk tubuhmu, termasuk untuk lancarnya metabolisme tubuh dan rasanya yang lebih enak daripada susu sapi biasa. Hmm.. Kamu bisa membeli susu almond di pusat perbelanjaan tertentu di kota-kota besar Indonesia.

Itulah 2 tren kesehatan tahun 2016 yang tidak hanya berpusat pada cara hidup sehat, melainkan gaya hidup yang menunjang kesehatan. Apa kamu tertarik mengikuti kedua tren kesehatan di atas?

(RF)

Baca Juga : 

Baca Disini: Mengapa Kurma Baik Bagi Kesehatan dan 3 Resep Mengolahnya Untuk Berbuka Puasa

Cold Press Juice, Jus Buah dan Sayur Segar yang Praktis Dibawa Kemana Saja

Anger Management: Jangan Melakukan Hal-hal Ini Kalau Kamu Sedang Marah

7 Tips Efektif Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur

Terganggu Sama Dengkuran Pasanganmu atau Bahkan Dirimu Sendiri? Ini Trik Terbarunya! Bye Bye Snoring!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close