Uncategorized

Suntiang, Sushi Ala Padang Yang Nikmat Banget!

Apa makanan favorit mu? Mungkin bagi sebagian besar orang Indonesia, makanan padang adalah makanan paling favorit dan paling mudah ditemukan. Bila kamu berkunjung ke suatu daerah pasti kamu akan menemukan rumah makan Padang. Selain itu, makanan Padang merupakan salah satu comfort food bagi orang Indonesia ketika tidak tahu mau makan apa. Makanan Padang memiliki penggemarnya sendiri dan selalu dicari dimana pun, bahkan sampai ke luar negeri. Saking populernya, kini hadir tempat makan yang memadukan antara kuliner Minang dengan Jepang yaitu Suntiang.

Konsep perpaduan masakan Padang dan Jepang membuat restoran Suntiang menjadi perbincangan di kalangan pecinta kuliner. Meleburkan dua citarasa kuliner yang sama-sama kuat dan memiliki penggemar setianya sendiri merupakan hal yang cukup berani dan tak terbayangkan sebelumnya. Suntiang telah beroperasi sejak bulan November 2013 di Jakarta dan telah memiliki 3 cabang, yaitu di Grand Indonesia, Setiabudi One dan Mall Ambassador Kuningan.

Suntiang, Perpaduang Antara Padang dengan Jepang (Sumber: kamanawaeman)

Banyak menu makanan yang dapat kamu nikmati di Suntiang. Beragam pilihan sushi dengan rasa khas masakan Padang, ramen dan udon yang juga diberi sentuhan khas Padang serta beberapa menu tradisional yang khas lainnya yang dapat memanjakan lidah mu, khususnya yang menyukai masakan khas Sumatera Barat yang kaya akan rempah-rempah.

Beberapa menu andalan yang ditawarkan oleh suntiang adalah:

1. Rendang Roll dan Dendeng Roll

Rendang Roll (Sumber: Area Magz)

Rendang Roll dan Dendeng Roll adalah salah satu fusion sushi pertama yang hadir di Suntiang. Menu ini juga menjadi menu sushi andalan di Suntiang. Rendang Roll disajikan dengan potongan daging rendang yang dibalut dengan nori dan potongan daging rendang di bagian atasnya. Untuk Dendeng Roll disajikan dengan daging dendeng yang garing dengan siraman saus mayones balado. Rasanya sungguh unik, perpaduan antara nasi sushi yang lembut dengan daging dendeng yang crispy. Krenyess.. krenyess!

2. Ramen dan Udon dengan Bumbu Gulai

Gulai Ramen (Sumber: adesiana)

Untuk pecinta ramen dan udon, menu ramen maupun udon ala Suntiang wajib kamu coba. Kamu dapat menikmati ramen dan udon dengan kondimen lengkap khas Jepang dan disajikan dengan bumbu gulai yang gurih. Rasanya sungguh unik dan enak.

3. Edamame Balado

Edamame Balado (Sumber: Area Magz)

Edamame Balado adalah salah satu menu pembuka paling unik yang pernah ada. Biasanya edamame disajikan hanya dengan dikukus, tetapi di Suntiang edamame selain dikukus juga dimasak kembali menggunakan sambal balado khas Padang yang enak banget. Nikmat tak tertandingi!

4. Nasi Goreng Rendang dan Mie Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang (Sumber: Adesiana)

Nasi Goreng dan Mie Goreng Rendang adalah menu andalan khas Suntiang. Menggunakan saus rendang pengganti kecapnya ditambah dengan lembaran daging rendang menambah kenikmatan menu ini.

5. Kue Cubit Green Tea

Kue Cubit Green Tea (Sumber: Mega Nusa Wisata)

Suntiang merupakan salah satu pelopor menjamurnya kue cubit green tea. Terdapat 2 pilihan tipe kue cubit yang bisa kamu pilih, yaitu setengah matang atau matang. Paling enak tentunya setengah matang ditambah dengan potongan KitKat Green Tea. Mantap!

(TR)

Baca Juga:

5 Kuliner di Banyuwangi yang Tidak Boleh di Lewatkan! Nikmat dan Mantap Abis!!

Inovasi Kuliner Terbaru, Bagel dan Donat Pelangi. Kudapan Cantik Yang Jadi Trend!

Kuliner Khas Palembang Yang Buat Kamu Ketagihan! Asli Nikmat, Bikin Merem Melek!

Nikmati Sajian Kuliner Dari 6 Negara Hanya Di Food Colony, Batam!

Sandwich Pecel, Kreasi Kuliner Unik Perpaduan Eropa dan Indonesia!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close