Kamu pasti tahu dengan fitur penunjuk jalan Google Maps kan, PiBi? Fitur penunjuk jalan dari Google yang sudah berjalan sejak tahun 2004 ini, selalu memiliki perubahan baru setiap tahunnya. Nah, kali ini Google Maps juga membuat keluaran tambahan fitur baru lho, PiBi. Uniknya, Google Maps mengajak salah satu platform game besar dunia yaitu Nintendo!

Nintendo adalah sebuah perusahaan multinasional dari Jepang yang didirikan oleh Fusajiro Yamauchi. Kalau kamu dari era 90-an, kamu pasti sangat mengenal dengan segala macam jenis game dari Nintendo mulai dari NES hingga Nintendo 3DS. Salah satu game karakter dari Nintendo yang sampai saat ini namanya tetap eksis adalah Mario Bros. Yup, game yang mempunyai misi menyelamatkan Princess Peach dari Bowser yang terdiri dari Luigi, Toad, dan Yoshi ini akan kembali lagi, lho!

Kali ini demi merayakan Mario Day-Mar10, Google Maps berkerjasama dengan Nintendo untuk menghadirkan Super Mario di Google Maps! Jadi, selama perjalanan mu menggunakan Google Maps, Mario akan ikut mengendarai mobil kartnya sesuai dengan tujuan mu, PiBi. Telah diumumkan langsung oleh Google Maps, fitur Super Mario ini sudah bisa kamu dapatkan di aplikasi Google Maps mu sekarang juga.

Untuk mengaktifkan Super Mario di Google Maps mu, kamu harus meng-update ­dahulu aplikasi di Play Store atau App Store. Setelah aplikasi Google Maps ter-update, kamu akan menemukan ikon “?” berwarna kuning di kanan bawah dan kamu akan melihat prompt untuk mengaktifkan Mario Time! Setelah aktif, kamu akan melihat tanda panah navigasi yang biasanya berwarna biru akan berubah menjadi Super Mario, PiBi.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen perjalanan mu dengan Super Mario lalu bagikan ke Twitter atau Instagram @GoogleMaps dengan hashtag #MarioMaps ya, PiBi! Ia akan menemani perjalanan mu selama seminggu ini. Sudah siap berkendara bersama Super Mario? 😀

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar