Bayangin ya PiBi kalau kamu sedang ada di event musik yang keren banget dan di venue disulap layaknya pusat pameran seni instalasi yang super gede?.

Ada yang tahu itu ada di mana dan event apa?

Sip, itu bakal kamu temui dua-duanya di Coachella Music & Art Festival di California, tepatnya di Coloradi Desert Amerika Serikat. Hmmm kayak apa sih?

Waw banget kan PiBi!. Seni instalasi di sini memang berukuran super jumbo. Layaknya amusement park ala orang dewasa, seni instalasi itu juga menjadi pembuktian eksistensi seniman yang berada di Amerika sana lhooo.

Jadi selain eksentriknya pengunjung di event itu, kamu bakal terhibur oleh environment yang dikemas yang unik banget di sana. Ada layaknya binatang gajah atau badak yang mempunyai banyak sudut lancip dengan ukuran sekitar 50 kaki. Warnanya pun tak kalah menarik. Memadukan warna picth pastel yang mencolok menjadi daya tarik tersendiri buat kamu yang instagramabel abis.

Karya superb tadi dibuat oleh duo seniman Inggris yaitu Joanne Tatham dan Tom O’sullivan yang terinspirasi membuat semacam hewan tanpa identitas yang selama event diselenggarakan merupakan karya instalasi paling besar.

Selain singer yang didatangkan adalah papan atas Amerika seperti The WeekendEllie Goulding, Drake, Rihanna, Lady Gaga dan lain-lain, ada karya seni lain yang enggak kalah superb juga yaitu tata panggung dan tribun. Didesain dengan banyak sirip, panggung tribun ini seperti kepiting yang seakan-akan menyambut kedatangan para urban gigers yang antusias banget!.

Kalau di Indonesia mungkin What The Fest adalah acara yang punya taste dan kurasi seni yang sama dengan Coachella Music & Art Festival meski secara luas venue dan landscape acaranya masih berbeda.

Okela PiBi, tim PalingBaru kasih bonus foto dokumentasi karya-karya di atas superb yaaa… karena bagaimana pun juga seni adalah seni, tinggal bagaimana kita menikmatinya secara personal. Cie…ilah, check it out PiBi!

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar