News & InformationScience

Tahun 2019, China Persiapkan Teknologi 6G Dengan Kecepatan Superkilat

PalingBaru- Sahabat Pibi, disaat beberapa vendor membuat ponsel dengan teknologi 5G yang masih akan diimplementasikan tahun depan, China malah mempersiapkan teknologi internet 6G.

Dilansir dari Teach Radar, tim khusus yang berkerja dalam teknologi 6 G ini dibawah Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China.

Ilustrasi

Kepala tim pengembangan 6 G Su Xin menjelaskan, proyek ini rencananya mulai berjalan tahun 2019. “Penelitian dan pengembangan awal teknologi 6G akan dilaksanakan pada awal tahun depan,” ujar Su Xin seperti dilansir Teach Radar.

Kira-kira bakal seperti apa ya kecepatan internet berteknologi 6G mengingat kecepatan 5G yang bisa dibilang membawa penggunanya ke peradaban baru.

Jaringan 5G memiliki kecepatan rata-rata 300 Mbps, artinya untuk menggunduh 1GB cuman butuh waktu 28 detik. Jadi nggak perlu nunggu lama untuk download film ya sahabat Pibi.

Terus, gimana jadinya ya kecepatan jaringan 6G mengingat jaringan 5G saja sudah secepat ini.

Su Xin menjelaskan bahwa kecepatan jaringan internet 6G  bisa 10 kali lebih cepat dari jaringan internet 5G.

Apabila dihitung, jika menggunakan jaringan 6G bisa mencapai 1 TB per detik. Kecepatan jaringan internet 6G bisa 10 kali lebih andal ketimbang 5G. Jika dihitung, teknologi 6G bisa mencapai 1 TB per detik.

Ilustrasi

Rencananya, apabila semua tahapannya berjalan dengan lancar, Jaringan internet 6G ditargetkan mulai dipasarkan tahun 2030 mendatang.

Kita tunggu saja ya Sahabat Pibi, bagaimana kabar kelanjutan dari Negri tirai bambu ini.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close