MovieNews & Information

Tak Perlu Penantian Lama, 5 Artis Muda Ini Cepat Meraih Piala Oscar!

PalingbaruAcademy Awards  merupakan penghargaan film paling bergengsi di industri perfilman internasional. Meraih penghargaan piala Oscar merupakan suatu pencapaian terbesar bagi setiap aktor maupun aktris Hollywood.

Bagi PiBi yang penggemar film kelas berat, pasti sempat heboh dengan kemenangan Oscar yang diterima oleh Leonardo DiCaprio. Meski telah berkali-kali menjadi nominator dalam ajang tersebut dan tampil dengan akting yang memukau, Leonardo baru bisa menang pada tahun 2016 berkat penampilannya di film The Revenant.

Masih banyak aktor dan aktris lain yang bernasib sama dengan Leonardo, namun ada juga pemain film beruntung yang baru saja naik daun sudah berhasil menyabet piala Oscar. Penasaran siapa saja? Berikut sederet pemain film muda yang berhasil memenangkan piala Oscar dengan cepat.

  1. Rami Malek

1 Pemain Film Muda yang Beruntung langsung Memenangkan Oscar

Berita satu ini masih hangat diperbincangkan, Rami Malek baru saja memenangkan Best Actor pada ajan Oscar 2019 yang telah berlangsung Senin kemarin (25/2). Hal ini merupakan kali pertama Rami Malek masuk dalam nominasi kategori Best Actor di ajang Oscar dan langsung menang berkat totalitasnya dalam memerankan Freddie Mercury pada film Bohemian Rhapsody.

  1. Emma Stone

5 Pemain Film Muda yang Beruntung langsung Memenangkan Oscar (schmidli.com)

Berikutnya adalah aktris Emma Stone yang berhasil meraih piala Oscar sebagai Best Actress pada tahun 2017 berkat penampilannya sebagai Mia pada film musical La La Land. Kesempatan tersebut juga merupakan kali pertama bagi Emma Stone masuk dalam salah satu nominasi bergengsi pada ajang itu dan langsung membawa piala Oscar.

Sebelumnya Emma juga pernah masuk dalam nominasi Best Supporting Actress pada tahun 2015 karena penampilannya dalam film Birdman. Tahun ini, Emma Stone kembali masuk nominasi Best Supporting Actress berkat penampilannya di The Favourite.

  1. Brie Larson

3 Pemain Film Muda yang Beruntung langsung Memenangkan Oscar (YouTube)

Brie Larson juga memiliki nasib yang sama dengan Rami Malek, pada Oscar 2016, Brie untuk pertama kalinya masuk dalam nominasi Oscar best Actress dan langsung memenangkan piala Oscar berkat penampilannya dalam film Room.

  1. Eddie Redmayne

2 Pemain Film Muda yang Beruntung langsung Memenangkan Oscar (Business Insider)

PiBi mungkin telah mengenal sosok Eddie Redmayne pada film Fantastic Beast and Where to Find Them. Aktor Inggris satu ini juga berhasil memenangkan piala Oscar sebagai Best Actor untuk penampilannya dalam film The Theory of Everything pada tahun 2015. Dalam film tersebut, Eddie berhasil membawakan sosok Stephen Hawkins dengan memukau. Pada tahun berikutnya, Eddie kembali masuk dalam nominasi yang sama karena penampilan beraninya memerankan tokoh transgender, Einar Wegener pada film The Danish Girl.

  1. Jennifer Lawrance

4 Pemain Film Muda yang Beruntung langsung Memenangkan Oscar (Marie Claire)

Aktris yang lebih terkenal di kalangan anak muda sebagai sosok heroik Katniss Everdeen satu ini juga sempat “langganan” masuk nominasi Oscar. Pada tahun 2010, Jennifer masuk dalam nominasi Oscar Best Actress dan belmu berhasil memenangkan gelar tersebut. Namun pada tahun 2013, Jennifer kembali masuk dalam kategori yang sama dan memenangkan penghargaan tersebut karena penampilan dalam film Silver Lining Playbook.

Jennifer Lawrance juga sempat masuk nominasi di tahun-tahun berikutnya. Mulai dari Best Actress pada tahun 2013 dalam kategori Best Supporting Actress untuk penampilannya dalam film American Hustle dan kembali masuk dalam nominasi Best Actress pada tahun 2015 untuk penampilannya dalam film Joy.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close