CulinariesI Like It

Tampil Cantik Alami dengan Makanan Sehat Ini

Para wanita rela melakukan apa saja demi terlihat cantik alami. Setuju nggak, PiBi? Bahkan tidak sedikit yang merogoh kocek lumayan dalam untuk perawatan demi mencapai kecantikan yang diinginkannya.

Tapi, dari semua perawatan kecantikan yang kita lakukan pasti akan ada yang menimbulkan efek samping pada kulit dan tubuh kita. Maka dari itu banyak perempuan yang beralih pada gaya hidup sehat untuk menjaga kecantikan kulit mereka secara alami.

Menurut Vogue, kita selama ini terlalu fokus menggunakan skincare untuk melembabkan dan meremajakan kulit, hingga melakukan diet yang berlebihan. Padahal, lebih baik kita mengonsumsi bahan makanan alami yang bisa bermanfaat untuk kulit kita nih, PiBi.

Ada beberapa makanan yang akan membuat kulit kita tampil lebih baik hanya dengan mengonsumsinya selama satu minggu. Apa saja ya makanan itu?

Lemon

3_35.jpg

Mulailah hari kamu dengan meminum satu gelas air hangat yang dicampur dengan lemon. Minuman tersebut akan mendetoksifikasi tubuh dengan membantu sistem pencernaan kita nih, PiBi. Akibatnya, organ hati akan mengeluarkan residu tubuh dengan lebih cepat. Tidak hanya dengan air, kita juga bisa mengonsumsi lemon secara optimal dengan mencampurkannya pada makanan.

Ubi

ubi_0.jpg

Karbohidrat itu tidak melulu nasi lho, PiBi. Kita bisa sesekali mencoba menggantinya dengan karbohidrat lain, misalnya ubi. Ubi adalah umbi yang kaya beta karoten dan mengandung vitamin A dan vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit. Ubi bekerja menetralisir sek dan menghancurkan radikal bebas. Ubi juga kaya biotin yang menstimulasi pertumbuhan rambut dan kuku.

Almond

2_34.jpg

Almond sudah dikenal sebagai makanan sehat, tapi ternyata dia juga bagus untuk kecantikan kulit karena kaya vitamin E. Vitamin E adalah antioksidan yang mampu meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini. Almond juga merawat kulit kita dari sinar UV, lho.

Nanas

nns.jpg

Nanas memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan, mengurangi inflamasi pada kulit, dan membuang racun-racun dari tubuh. Nanas juga membantu dalam produksi kolagen.

Bayam

bym.jpg

Daun bayam kaya akan vitamin A yang kita butuhkan untuk pertumbuhan rambut dan peremajaan kulit. Bayam juga mengandung vitamin C yang membentuk kolagen. Kita bisa memakan bayam dengan cara dimasak atau dijadikan sebagai minuman smoothie.

Nah, makanan-makanan sehat ini tidak sulit ditemukan kan, PiBi. Jadi, sudah saatnya kita beralih ke makanan sehat yang juga bagus untuk kecantikan kulit.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close