Ketika kamu menonton film fantasi, pernah nggak sih kamu penasaran dengan cara pembuatannya, PiBi? Misalnya nih gimana Harry Potter bisa melayang menggunakan sapu terbang, padahal kan hal itu mustahil banget. Yap, kamu pasti sudah sering sekali mendengar tentang teknologi CGI kan? CGI adalah rahasia dari hampir semua film fantasi di dunia.

Teknologi CGI membuat semuanya bisa terjadi, PiBi. Harry Potter jadi bisa terbang, Alice bisa berkeliling bersama makhluk-makhluk unik di Wonderland, dan lain sebagainya.

Nah, coba kita lihat film Beauty and the Beast ini, PiBi. Tidak mungkin kan Emma Watson yang berperan sebagai Belle benar-benar berdansa dengan makhluk raksasa buruk rupa Beast? Tapi, terlihat realistis banget ya.

Tenyata nih, Dan Stevens yang berperan sebagai Beast menggunakan kostum gemuk yang membuat badannya menjadi besar dan menggandeng Emma sebagai teman dansanya. Lucu juga ya, PiBi.

Makhluk fantasi juga tidak selamanya hanya menggunakan teknologi CGI lho. Misalnya naga Smaug dari film The Hobbit: The Desolation of Smaug yang suaranya diisi oleh aktor Benedict Cumberbatch.

Benedict nyatanya tidak hanya mengisi suara Smaug tapi juga berperan sebagai Smaug. Pergerakan Benedict menjadi acuan para visual creator untuk membuat Smaug.

Ada juga makhluk hidup yang memang ada di dunia nyata namun dibuat menggunakan CGI. Contohnya harimau di film Life of Pi. Tahu nggak sih Harimau Bengal ini sebenarnya bukan asli? Tapi dibuat dari CGI dengan acuan sebuah boneka!

Lah kok lucu amat bonekanya.

Tapi, ada juga film yang menggunakan hewan asli, PiBi. Yaitu singa di film The Wolf of Wall Street ketika tiba-tiba datang ke kantor Wall Street yang penuh orang.

Bedanya, adegan ini dilakukan dalam dua gamabr terpisah yang disatukan. Satu gambar adalah singa di ruangan tanpa orang, dan gambar kedua adalah ruangan penuh orang tanpa singa. Hasilnya realistis, kan?

Ada adegan yang masih bikin penasaran nggak PiBi?

Kalau Palingbaru.com sih penasaran sama adegan ketika Hermione Granger mengembalikan buku-buku di perpustakaan Hogwarts. Tahu kan adegan itu? Ketika buku-buku akan kembali ke rak sesuai tempat awal mereka ketika Hermione melepaskannya ke udara.

Rahasianya adalah adanya tangan-tangan berlapis kostum berwarna hijau yang mengambil buku-buku itu dan mengembalikannya ke rak. Kemudian tangan-tangan tersebut akan dihilangkan dari gambar dengan teknologi CGI.

Canggih ya, PiBi. Masih ada yang bikin penasaran nggak nih?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar