HealthInspirationScience

Telur Ayam Ini Bisa Menghasilkan Obat Kanker

Palingbaru – Sebagian Sahabat Pibi mungkin suka banget sama telur ayam, tetapi kamu mungkin belum tau soal inovasi darinya.

Dikabarkan dari Science Alert, ada telur yang mengandung obat kanker di bagian putihnya. Telur itu mengandung dua protein yang bisa digunakan dokter untuk mengobati penyakit pada tersebut.

Protein yang dihasilkan oleh telur ayam adalah hasil dari upaya para peneliti dari Universitas Edinburgh yang mencoba menyambungkan gen manusia ke dalam DNA ayam.

Selanjutnya, ayam-ayam tersebut bertelur secara berbeda dari biasanya. Para ilmuwan mengklaim produksi protein ini diklaim cukup murah dibandingkan dengan praktek di laboratorium.

Seorang peneliti bernama Lissa Herron menganggap produksi protein dari ayam ini bisa berharga 10-100 kali lebih murah dari yang diproduksi pabrik.

Hasil pengamatan tersebut terungkap lantaran telur tersebut telah dipengaruhi oleh gen manusia yang telah disuntikkan. Di mana tubuh manusia juga bisa menghasilkan protein IFNalpha2a dan macrophage-CSF, persis yang dilahirkan oleh putih telur dalam penelitian ini.

Pada pemilihan gen manusianya, para peneliti tidak mengambil secara sembarangan akan tetapi mengambil yang bisa menghasilkan protein pada manusia sendiri dan bisa ada ke bagian DNA ayam.

Pada pengujiannya, tidak semua telur ayam bisa memproduksi protein antikanker tersebut. Para peneliti baru menemukan tiga telur yang memenuhi kriteria untuk bisa diambil sebagai obat kanker.

Meski penelitian ini cukup menjanjikan, akan tetapi tim peneliti menyadari bahwa inovasi ini butuh waktu antara 10 hingga 20 tahun sebelum badan pengawas akan menyetujui penggunaan obat baru ini.

by Abdul Hamid

 

 

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close