Uncategorized

Tepati Janji, Xiaomi Resmi Rilis Redmi 4A di Indonesia

Masih ingat beberapa waktu lalu kita pernah bahas Xiaomi Redmi 4A yang berpotensi besar bakal jadi smartphone sejuta umat? Ya, alasannya karena selain smartphone ini sudah 4G, harganya pun juga murah.

Nah setelah sekian lama dinanti-nanti para Mi Fans Indonesia, akhirnya kemarin (10/02/2017) Xiaomi menepati janji untuk membawa smartphone 4G paling barunya tersebut ke Indonesia. Perusahaan asal China ini secara resmi rilis Xiaomi Redmi 4A di Indonesia. Seperti yang dikabarkan KompasTekno, Wang Xiaong selaku Vice President Xiaomi mengatakan,”Kami bangga telah mengumumkan smartphone asli buatan Indonesia.”

Tentu, ini sangat spesial. Pasalnya, Xiaomi Redmi 4A menjadi smartphone 4G pertama setelah sekian lama Xiaomi tak punya smartphone 4G yang yang memenuhi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) di Indonesia.

 

 

Xiaomi Redmi 4A yang dirilis di Indonesia membawa spesifikasi yang persis dengan yang ada pada pasar China. Ia dibekali dengan prosessor Quad-Core Coretex A53 Snapdragon 425 yang punya kecepatan hingga 1,4Ghz. Prosessor ini juga telah dibekali dengan GPU Adreno 308, RAM 2GB, serta Memory Internal 16GB yang bisa ditambah dengan microSD 256GB.

Untuk kebutuhan fotografi, smartphone paling baru dari Xiaomi ini punya kamera belakang bersensor 13MP dan kamera depan 5MP yang didukung dengan layar IPS berukuran 5 inci serta beresolusi HD (720p).

 

 

Menariknya Xiaomi membekali Redmi 4A ini dengan baterai kapasitas besar, yaitu 3.120mAh. Konon katanya, Xiaomi dengan percaya diri mengatakan bahwa baterai dengan kapasitas sebesar ini bisa membuatnya hidup selama 7 hari berturut-turut tanpa charge. Luar biasa?

Selain itu, ada lagi fitur yang menarik pada smartphone paling baru ini, yaitu dua profil. Sebagai gambaran, fitur ini hampir sama dengan handphone playboy Coolpad Max.

Yuk lihat dulu Review Xiaomi Redmi 4A dari channel Youtube GontaGantiHp.com di bawah ini. 

 

 

Pengen punya?

Sayangnya, untuk harganya, Xiaomi Redmi 4A di Indonesia dijual dengan harga berbeda dari perkiraan. Sebelumnya diperkirakan dijual dengan harga Rp 900an, tapi resminya smartphone paling baru ini dijual dengan harga Rp 1,5 juta. Silahkan kunjungi situs resmi Xiaomi untuk mendapatkan informasi dimana belinya.

(FM)

Baca Juga: 

ASUS Rilis 5 Handphone Keluarga Zenfone 3 di Indonesia, Sangar!

Infinix Hot S, Handphone Selfie Expert di Bawah 2 Jutaan!

Mi Notebook Air 4G, Notebook Elegan Xiaomi yang Setipis Majalah

Xiaomi Mi Note 2, Handphone Baru yang Mirip iPhone 7 Plus

Xiaomi Redmi Note 4X Siap Jadi Kado Indah Valentine

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close