HealthHealthInspirationTau Gak Sih?

Ternyata Kaktus Bisa Dimakan Dan Menyimpan Banyak Khasiat Untuk Kesehatan

Palingbaru- Sahabat Pibi, kalau kamu mendengar kaktus apa yang ada di benakmu? Mungkin kamu akan berfikir bahwa kaktus tumbuhan lucu namun memiliki banyak duri yang bisa menyakiti tangan apabila tidak berhati-hati.

Biasanya kaktus akan menjadi tanamna hias di halaman rumah. Tapi taukah kamu, ternyata kaktus juga bisa dimakan loh, kok bisa ya?

Jangan salah, ternyata kaktus juga bisa dikonsumsi walau tak semua jenis kaktus loh ya. Sampai-sampai makanan olahan kaktus sudah sangat populer di beberapa negara salah satunya di Mesiko. Ada puluhan jenis kaktus yang bisa diolah menjadi makanan. Bagian kaktus yang biasa dimakan oleh manusia adalah buah dan batang yang masih muda. ini beberapa manfaat mengkonsumsi kaktus untuk kesehatan yang wajib banget kamu tahu.

  1. Mampu Menurunkan Kolestrol

Kaktus jenis Nopal yag juga dikenal dengan kaktus pir berduri ini memiliki khasiar mampu menurunkan kadar kolestrol. Kaktus jenis ini mengandung serat dan pektin yang mampu menurunkan kolestrol jahat serta trigliserida.

  1. Mampu Menurunkan Gula Darah

Kaktus Pir berduri juga bisa membantu menurunkan gula darah apalagi untuk pasien diabetes tipe 2. Daun kaktus ataupun buahnya apabila dikonsumsi secara rutin bisa menurunkan gula darah secara signifikan dibandingkan dengan konsumsi obat. Serat dan pektin bisa meminimalkan penyerapan gu;a dalam perut dan ussus sehingga gula darah bisa terkontrol.

  1. Mampu Membantu Menurunkan Berat Badan

Ini nih yang jadi kabar gembira buat kamu yang sedang diet. Karena ekstrak kaktus yang dijadikan suplemen bisa membantu penurunan berat badan karena bertindak sebagai diuretik atau menambah kecepatan membentuk urin. Namun walaupun begitu, ekstrak kaktus tidak menguras mineral dalam tubuh, malah memberikan efek antioksidan loh.

Nah gimana Sahabat Pibi? Tertarik nggak untuk mengkonsumsi kaktus?

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close