Selain makanan berat, camilan juga menjadi favorit semua orang. Saat nonton atau sekedar santai sambil baca novel, camilan selalu menjadi teman setia kita. Sedangkan camilan sendiri ada bermacam-macam, ada yang manis, asin atau berupa minuman.

Buat kamu yang suka camilan manis, jenis makanan apa sih pilihan kamu, PiBi? kukis? cake? macaroon? Atau bahkan cupcakes? Semua makanan tersebut memang menggiurkan. Tapi apa jadinya kalau ternyata makanan kamu berduri? Seperti cupcake satu ini yang berhiaskan tanaman kaktus.

Jiahn Kang, seorang pemilik toko kue Brooklyn Floral Delight lah yang membuat ide tersebut. Kang adalah seorang pembuat kue yang mengkhususkan pada dekorasi kue baik pada cake, muffin, atau cupcakes dengan desain tanaman. Dan baru-baru ini Kang membuat desain berbentuk kaktus pada sebuah cupcakes.

Awal mula ia terjun ke dunia dekorasi kue saat mendirikan toko roti di Brooklyn pada tahun 2015 lalu. Saat itu ia tengah membuat kue untuk sebuah butik, Catbird dengan desain yang minimalis. Tanpa disangka desainnya mendapat apresiasi dan dipajang di Instagram. Sejak saat itulah toko kue milik Kang banyak dikenal orang dengan desain-desain yang unik.

Kang mengaku sangat menyukai bunga dan kue, ini lah yang menginspirasinya untuk menggabungkan dua elemen in dalam satu objek. Desain tanaman berupa bunga seperti pansy, mawar, krisan, peoni, hingga aster banyak menjadi inspirasi untuk pesanan kue pengantin.

“Saya sangat senang menemukan tanaman baru yang belum pernah saya lihat sebelumnya,” katanya, mengenai sumber inspirasi desain kue tersebut.

Sedangkan untuk desain kaktus, banyak ia terapkan pada kue-kue kecil seperti muffin dan cupcakes. Hasilnya? Jangan ditanyakan, kamu akan susah mencari perbedaan apakah ini kue atau kaktus asli karena kemiripan yang akurat.

Kang juga sering menerima permintaan dari customernya dengan desain-desain yang tidak biasa dengan warna yang lebih hidup, misalnya. Hal ini justru menjadi keseruan tersendiri untuk Kang. Karena menurutnya customer tersebut dapat memberikan warna baru yang bisa meningkatkan kreativitasnya.

Selain menjual dan mendesain kuenya sendiri, Kang juga memberikan kursus bagi customer yang ingin belajar membuat kue bertema tanaman ini. Untuk bahannya sendiri  Kang memilih menggunakan buttercream dengan warna cerah.

“Saya ingin mengatakan kepada orang-orang bahwa ini lebih dari sekedar kue. Ini ada seni yang bisa dimakan oleh setiap individu,” sebutnya, tentang misi untuk menjembatani dunia seni, kuliner dan mode.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar