Uncategorized

Terungkap! Ini Riasan Wajah Yang Membuatmu Tampak Lebih Tua Dan Aneh

Bagi cewekriasan wajah adalah hal yang paling penting ketika akan bepergian. Bener, nggak? Kalau ada pepatah bilang “dari mata turun ke hati”, itu bener banget. Itulah kenapa cewek berusaha buat jaga penampilan terutama pada daerah wajahnya.

Setiap orang punya warna kulit, bentuk mata, bentuk bibir, dan warna bibir yang berbeda. Masalah yang sering muncul adalah seringkali cewek salah mengaplikasikan riasan ke wajah mereka tampa memperhatikan jenis, warna kulit, dan bentuk bibir mereka.

Hal ini sangat sensitif, girls. Kenapa? Karena ternyata ketika kamu salah memilih riasan wajah, itu bisa bikin kamu terlihat lebih tua dan juga aneh.

Mau tahu riasan wajah yang seperti apa? Check it out..

1. Kamu Pilih Alas Bedak Yang Salah

Kamu punya warna kulit yang belum tentu sama dengan warna kulit orang lain. Kamu nggak bisa nyontek gimana temen kamu dandan. Jadi, kamu harus hati-hati ketika mau mengaplikasikan foundation di wajah kamu. Kalau kamu punya warna kulit yang gelap, jangan sekali-kali pilih alas bedak yang lebih terang dari kulit kamu. Begitu juga sebaliknya. Kuncinya, girls, cari alas bedak yang warnanya satu tingkat di bawah warna kulit kamu atau setidaknya sama dengan warna kulit kamu.

2. Eyeliner Yang Terlalu Hitam

Kita turun ke mata. Hal yang paling krusial adalah mata, girls. Kalau kamu pingin pake eyeliner, tolong jangan pake eyeliner gelap baik itu diatas kelopak mata atau bawah kelopak mata. Itu bakal buat kamu keliatan jahat dan tua. Lebih baik eyeliner yang segaris tipis. Itu aja udah menunjukkan ketegasan mata kamu.

3. Efek Mata Terlalu Gelap

Selain eyeliner, eye shadow juga berpengaruh. Jangan sampe kamu buat mata kamu hitam sekali. Itu bukan memberi shadow pada mata kamu malah justru bikin mata kamu gelap dan kelihatan aneh, girls. Cukup gunakan warna eyeshadow yang memberikan kesan membentuk mata. Kalau mata kamu sipit maka dengan eyeshadow, mata kamu bisa terlihat lebih besar. Begitu juga sebaliknya.

4. Blush On Yang Terlalu Terang

 

Kamu mau kelihatan kayak boneka? Ngapain pake blush on terlalu terang? Kalau kamu ada acara tertentu, jangan pake blush on yang terlalu terang. Kalau kamu pake di malam hari mungkin bisa terlihat lebih imut tapi kalau kamu pakek di siang hari nanti malah jadi kayak badut. Pilih blush on pink atau orange yang tidak terlalu menyolok dan tentunya sesuai sama warna kulit wajah kamu.

5. Pilih Lipstik Yang Nggak Sesuai Sama Bibir Kamu

Hal yang terakhir ada lipstik. Bibir kamu itu seksi kalau kamu aplikasikan warna merah (yang netral). Sekalipun kamu ikutin tren warna lipstik, tapi kamu nggak bisa lupa kalau warna asli bibir kamu juga beda. Sekali lagi jangan sembarangan dan mix and match sama kulit kamu, girls.

Jadi, sebelum kamu bepergian, riasan wajah  yang bener ya biar kamu terlihat muda dan menawan. Jangan mau terlihat lebih tua bahkan aneh. (DN/FM/RF/ST)

Baca Juga:

“Brooke Candy” Keluaran Terbaru MAC Kosmetik

Bentuk Eyeliner Yang Mana Yang Cocok Sama Kamu?

11 Produk Terbaru Dari Sang Pendatang Di Dunia Kosmetik, City Color Cosmetic

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close