Snapchat sepertinya sudah semakin jarang digunakan. Terutama setelah Instagram mengadopsi fitur layanan Snapchat dalam fitur Instagram Stories. Namun masih banyak juga pengguna aplikasi media sosial ini, lho. Kamu salah satunya bukan, PiBi?

Kalau iya, ada kabar terbaru dari aplikasi media sosial ini. Yap! Snapchat baru saja meluncurkan 2 fitur baru yang akan bikin kehidupan sosialmu lebih seru.

Dua fitur itu adalah Mentions dan Group Video Calls.

Memang sih fitur Mentions sudah duluan dimiliki oleh Instagram Stories sejak lama, tapi tidak bisa kita pungkiri bahwa Snapchat lah pelopor postingan dengan masa berlaku 24 jam itu. Dengan fitur Mentions, sekarang kita jadi lebih mudah berinteraksi dengan teman atau dengan brand yang sedang kita gunakan. Bisa juga untuk mempromosikan produk terbaru dari bisnis kamu atau teman kamu.

Sedangkan fitur kedua yaitu Group Video Calls bisa digunakan untuk video call bersama-sama. Tidak tanggung-tanggung, kita bisa mengajak hingga 16 orang untuk video call bersama kita! Wih banyak sekali ya.

Untuk menggunakannya juga mudah, PiBi. Kita hanya perlu masuk ke fitur group chat atau membentuk group chat baru lalu kita tinggal menekan ikon video untuk memulai video chat.

Selama video call, kita juga bisa menggunakan filter yang lucu-lucu itu. Seru kan! Pastinya bakal bikin pertemanan kita jadi semakin seru dan mengasyikkan, PiBi.

Aplikasi media sosial ini sengaja menambah fitur ini karena fitur voice chat sudah digunakan hingga miliaran kali setiap harinya. Itu berarti, masih banyak kan pengguna Snapchat saat ini.

Selain bisa mengajak 16 orang untuk video call, kita juga bisa menambahkan hingga 32 orang dalam group call yang sama. Hanya saja selain 16 orang itu, mereka hanya bisa bergabung lewat voice chat.

Nah itu tuh yang belum dimiliki Instagram Stories. Meski begitu, Instagram Stories juga sudah memiliki banyak sekali fitur yang belum dipunyai oleh Snapchat.

Kira-kira dengan fitur baru ini apakah Snapchat akan semakin banyak digunakan atau semakin ditinggalkan ya, PiBi?

Kalau kamu, lebih memilih Snapchat atau Instagram Stories nih?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar