Uncategorized

“Thank You”, Album Baru Meghan Trainor yang Berisi Banyak Pesan Positif

Kalian udah tahu belum kalau Meghan Trainor baru aja merilis album terbarunya? Yep! Album kedua dari penyanyi “All About That Bass” ini dirilis tanggal 13 Mei lalu dengan judul “Thank You”. Menurut ramalan Billboard, “Thank You” akan segera berada di peringkat tiga besar dalam Billboard 200 untuk edisi 4 Juni 2016.

Sampul Album Meghan Trainor Tahun 2015 dan 2016 (sumber:usmagazine.com dan music-bazaar.com)

Di album kedua ini Trainor mempersembahkan 12 lagu yang sebagian besar terinspirasi dari musik retro R&B. Single pertamanya, “No”, udah diputar dimana-mana. Nah, seminggu lalu penyanyi peraih penghargaan Grammy ini juga merilis single keduanya, “Me Too”.

Kayaknya nih, guys, Trainor emang lagi ikut women empowerment movement yang dipimpin sama Beyonce. Misalnya, lagu “No” mengajari kamu buat menolak cowok di klub karena kamu nggak butuh cowok buat bisa bersenang-senang. Di lagu “Me Too” pesan buat mencintai diri sendiri juga sangat eksplisit: if I was you, I’d wanna be me too.

Pesan untuk punya rasa percaya diri yang tinggi sih sebenarnya nggak asing buat Trainor. Di album sebelumnya, ada “All About That Bass” yang pengen ngasih tau ke semua orang bahwa bentuk tubuh yang curvy itu juga bisa seksi. Begitu juga di lagu “Dear Future Husband” dimana dia berpesan kepada cowok-cowok yang pengen jadi suaminya supaya dia diperlakukan dengan baik sebab dia layak dapat itu.

Lagu “I Love Me” kurang lebih juga punya tema sama. Banyak yang mencibir bentuk tubuhnya, tapi dia bilang “God made me just right, I love me”. Emang sih ada batas tipis antara rasa percaya diri dan arogansi. Tapi, kita positive thinking aja ya, guys, kalau maksud Trainor bukan bragging herself, melainkan menularkan semangat ke kita. Hehehe…

Instagram Meghan Trainor Membahas Album Terbaru (sumber: instagram)

Dalam wawancara dengan MTV, Trainor sendiri bilang dia pengen jadi musisi yang punya pengaruh. Cita-cita sama juga dia ungkapkan pas wawancara sama BBC. Dia pengen jadi salah satu legenda musik dunia dengan songwriting yang kuat seperti, well¸Beyonce. Penyanyi 23 tahun ini juga baru-baru ini bikin geger setelah skandal Photoshop untuk video musik “Me Too”. Trainor bilang dia anti-photoshop dan mencintai bentuk tubuhnya. Inspiratif? Iya, dong!

Kalau berkat album sebelumnya dia berhasil membawa pulang banyak penghargaan, antara lain, Top Hot 100 Song dalam Billboard Music Awards 2015 dan Best New Artist dalam Grammy Awards 2016, gimana dengan album barunya ini, ya? Kamu bisa langsung beli album “Thank You” di iTunes lho, guys! Tapi, sebelumnya, kamu tonton dulu deh video musik “Me Too” ini.

(DN/RF/FM/ST)

Baca Juga:

Blink-182 Datang Dengan Single Pertama Dari Album Baru Mereka!

Akan Tampil Di Final Liga Champions 2016, Alicia Keys Rilis Lagu Baru Ini

Rihanna Memanaskan Persaingan Antara PUMA dan Adidas

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close