Uncategorized

“This One’s For You”, Lagu Resmi UEFA EURO 2016 Sudah Dirilis!

Seperti yang telah dikabarkan Tim PalingBaru sebelumnya, hari ini, Jumat tanggal 13 Mei 2016, David Guetta resmi merilis lagu resmi UEFA EURO 2016. David Guetta rupanya emang nggak main-main dalam menggarap lagu ini. Selain berkolaborasi apik dengan Zara Larsson, dia juga mengajak para penggemar musik dan sepakbola di seluruh dunia untuk bersatu dan merekam chant mereka melalui aplikasi online yang dibuat UEFA.

Pertama kali dengar ‘This One’s For You’, Tim PalingBaru langsung merinding karena suara para pendukung sepakbola yang digabungkan di tengah-tengah lagu itu menambah kuat nuansa pesta sepakbola yang dianggap sakral oleh banyak penikmatnya. Mereka seakan menjadi “penyanyi latar” bagi Larsson. Menurut situs resmi UEFA, suara mereka ini juga akan diputar di stadion setiap kali gol terjadi. Suara Larsson pun menyatu dengan apik dan membuat lagu ini semakin terdengar meriah. Aspek ini tentu saja penting mengingat fungsinya sebagai lagu tema sebuah pesta akbar sepakbola.

Stade de France (sumber: www.architecture-studio.fr)

Direktur Marketing UEFA, Guy-Laurent Epstein, menyadari korelasi kuat antara sepakbola dan musik karena “keduanya memiliki DNA yang sama, yaitu, untuk memancing emosi yang kuat dalam diri manusia”. Masih menurut situs resmi UEFA, Guetta dijadwalkan membawa lagu ini di upacara pembukaan dan penutupan EURO 2016. Bukan cuma itu, lho. Sehari sebelum upacara pembukaan, Guetta juga akan menampilkan ‘This One’s For You’ dalam konser gratis yang digelar di Champ de Mars. Tempat ini sendiri berlokasi tepat di bawah Menara Eiffel. Hmm.. Bayangkan betapa keren atmosfernya. Para supporter dari berbagai negara bisa pemanasan di konser ini dulu sebelum keesokan harinya menikmati pertandingan yang sesungguhnya.

Selain itu, kamu juga pasti akan sering banget dengar lagu ini diputar di TV selama turnamen berlangsung. Makanya penting banget buat membuat sebuah lagu yang cocok dengan tema ini. Menurut Tim PalingBaru, David Guetta, Zara Larsson, dan ribuan pendukung yang berpartisipasi dalam proses rekaman ‘This One’s For You’ telah berhasil mencapai tujuan ini. Untuk lebih yakin, yuk kita sama-sama saksikan nanti di pembukaan UEFA EURO 2016. (RF)

 

Baca juga:

Emblem Olimpiade dan Paraolimpiade Tokyo 2020 Sudah Resmi Di Umumkan!

Kabar Baik Buat Pecinta Sneakers, Nike Bakal Ikut Memeriahkan Olimpiade Rio 2016 Dengan Produk-produk Ini!

Hotel Terdekat Untuk Menyaksikan UEFA EURO 2016, Best Western Hotel Riviera!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close