HealthNews & Information

Tiga Manfaat Kesehatan Dibalik Nikmatnya Susu Almond

PalingBaru- Sahabat Pibi, untuk menjaga asupan nutrisi, selain mengkonsumsi buah dan sayur kamu bisa mencoba susu almond. Yub, susu almond banyak menyimpan banyak manfaat karena kaya gizi dan nutrisi.

Ahli diet Diet dan Manajer Layanan Nutrisi Kesehatan di Cleveland Clinic’s Wellness Institute. Kristin Kirkpatrick, mengatakan bahwa susu almond memiliki kandungan 50 % lemak yang lebih rendah dibanding susu sapi. Sehingga sangat cocok buat kamu yang sedang melakukan program diet.

Nah, selain itu, ternyata masih banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari susu almond, diantaranya.

  1. Mencegah Penuaan

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam susu almond dapat mencukupi kebutuhan nutrisi, selain itu, vitamin ini kaya antioksidan yang mampu menangkal efek buruk dari radikal bebas. Kemudian, minyak yang ada di dalam vitamin E mampu mendorong produksi kolagen sehingga kulitmu lebih kenyal.

  1. Mengendalikan Produksi Minyak Berlebih

Masalah kulit seperti jerawat dan komedo terjadi karena produksi minyak yang berlebih, sehingga mampu menyumbat pori karena terkontaminasi dengan kotoran dan debu. Sehingga dengan mengkonsumsi susu almond, produksi minyak di wajah pun semakin terkendali.

  1. Sebagai Pelembab

Susu Almond bisa untuk melembabpkan kulit, caranya dengan merendam kapas ke dalam wadah berisi susu almond. Ketika kapas terendam sempurna, peras hingga setengah mengering. Kemudian tempel atau oleskan pada wajah selama 5-10 menit hingga susu terserap maksmimal.

Apabila dilakukan dengan rutin, kulit akan terasa lebih lembab karena kandungan riboflavin yang meningkatkan produksi niacinamide di kulit.

Nah, itu dia tiga manfaat susu almond yang tentunya sangat berguna buat kesehatanmu.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close