Setelah melewati proses kualifikasi dan seleksi panjang selama tiga bulan, akhirnya Asia Pacific Predator League mendapatkan sang jawara, yaitu Geek Fam yang berasal dari Malaysia. Perlu diketahui sebelumnya, APAC Predator League 2018 merupakan turnamen bergengsi yang melibatkan ribuan tim Dota 2 di Asia loh, PiBi. Tercatat sekitar 1.197 tim eSports mendaftar dan unjuk kebolehan dalam laga ini.

Setelah tiga bulan masa kualifikasi, akhirnya tersisa delapan tim yang beradu di laga final pada tanggal 19-21 Januari 2018 kemarin di Mall Taman Anggrek Jakarta, Indonesia. Adapun delapan tim tersebut adalah Quid Pro Quo (Filipina), Geek Fam (Malaysia), Alpha Red (Thailand), Twenty (Singapura), Azure eSports (Hongkong), Signify (India), We Say No (Srilanka), dan BOOM.ID (Indonesia).

Nah, kedelapan tim tersebut saling bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$ 150.000 atau setara dengan Rp 1,9 miliar! Jumlah yang sangat fantastik kan, PiBi? Walau akhirnya Malaysia yang berhasil menyabet tropi kebanggaan tersebut, tapi Indonesia bisa berbangga diri karena selain menjadi tuan rumah, Indonesia juga masuk kedalam delapan tim unggulan di laga final.

Tidak tanggung-tanggung, turnamen ini didukung penuh oleh Pemerintah loh, PiBi. Maka dari itu, tak heran kalau ajang bergengsi ini sangat viral dan sesak dipadati pengunjung sesama atlet eSports dari seluruh Asia. Dan kamu pun harus tahu kalau acara ini diselenggarakan dan didukung penuh oleh Acer sehingga setiap pengunjung yang datang disuguhkan berbagai gadget hasil karya Acer, salah satunya adalah VR (Virtual Reality).

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar