How ToWorking

Tips, Agar Tidak Terlalu Sering Menunda Pekerjaan

PalingBaru- Kita seringkali mendapatkan banyak masalah akibat sering menunda pekerjaan. Dengan menunda pekerjaan, sama saja kamu menunda kesuksesanmu.

Seringkali kita berfikir untuk mengerjakan tugas dilain waktu, sehingga banyak waktu-waktumu yang terbuang sia-sia. Oleh karena itu hentikan kebiasaan menuda pekerjaan mulai saat ini, dengan melakukan beberapa tips di bawah ini.

  1. Ingat! Bahwa Banyak Hal yang Harus Kamu Selesaikan

Sahabat Pibi, pasti kamu sadar bahwa banyak sekali tugas yang harus kamu kerjakan kan? Jadi selagi ada waktu jangan pernah untuk menuda menyelesaikan tugas demi tugas yang wajib kamu kerjakan. Ingat selalu, ketika kamu tidak segera mungkin mengerjakan tugas-tugasmu, maka kamu tidka akan bisa mengerjakan hal-hal berharga lainnya. Jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya ya.

  1. Buat Catatan Hal Apa Saja yang Harus Dilakukan

Setiap hari, buatlah catatan apa-apa saja yang harus selesaikan dalam hari itu, walaupun hal tersebut bukan termasuk hal yang kamu sukai. Buat urutannya sesuai skala prioritas mulai dari hal yang paling mendesak hingga hal yang sangat penting. Kemudian tempel catatanmu pada tempat yang mudah dilihat untuk mengingatkanmu, misalnya pada pintu Lemari, atau meja belajarmu. Ini dilakukan, agar kamu tidak gampang lupa dengan tugas yang harus kamu kerjakan.

  1. Jangan Terlalu Banyak Melakukan Hal diluar Prioritasmu

Sebagian besar orang menunda pekerjaan karena mereka tidak terlalu suka dengan pekerjaannya tersebut. Tapi, bagaimanapun kamu tidak menyukai pekerjaan tersebut, kamu wajib mengerjakannya karena itu merupakan bagian dari tanggung jawabmu. Jangan malah meninggalkannya dan berpindah fokus pada tugas lain yang tidak terlalu penting.

  1. Ingat Hal Menyenangkan yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Tugasmu Telah Usai

Agar semakin menambah semangatmu untuk melakukan tugas berikutnya yang akan datang, berikan reward untuk dirimu sendiri. Tak perlu berlebihan lho ya, cukup dengan makan bakso di tempat favorit atau sekedar jalan-jalan untuk melepas penat.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close