HealthHow To

Tips Hilangkan Perut Buncit Dengan Alami

Hello, Sahabat Pibi

Sebel engga sih kalian kalau punya perut buncit ?  Beberapa orang kurang percaya diri dengan hal tersebut. Tak dapat dipungkiri, perut memang mudah sekali melar karena memiliki elastisitas tinggi. Bukan hanya orang gendut loh yang mengalami perut buncit. Orang kurus pun kerap mengalaminya.

Perut memang mudah sekali untuk melar. Hal ini dikarenakan perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Nyatanya, perut buncit tidak selalu dialami oleh orang yang obesitas atau berat badan berlebih. Orang-orang yang berat badannya proporsional atau kurus pun dapat mengalami yang namanya perut buncit. Oh ya, perut buncit bisa menimbulkan penyakit loh.

Tapi kamu gak perlu khawatir, berikut ada beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit dengan alami loh, yuk kita simak di bawah ini.

Yoga

Olahraga satu ini terkenal ampuh untuk mengecilkan perut buncit. Dengan yoga, akan membantumu menghapus gas berlebihan di perut. Sehingga lipatan di perut kamu bisa hilang. Berlatih 10-20 menit setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cardio

Mungkin kebanyakan dari kalian tidak tahu olahraga jenis satu ini. Cardio merupakan latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, berenang, dan bersepeda. Dengan melakukan Cardio, otot-otot dalama tubuh kita akan bekerja lebih keras.

Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih bisa meningkatkan metabolism pada tubuhmu. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih mampu mengeluarkan zat yang tidak penting di dalam tubuhmu.  Sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan segar.

Perbanyak Makan Sayur dan Buah

Sayur dan buah adalah makanan yang rendah lemak namun kaya akan serat yang bagus untuk tubuh. Kandungan serat yang tinggi akan membantu mengikat air, sehingga pencernaan dapat berlangsung dengan lancar

Tidak Makan Menjelang Tidur

Makan menjelang tidur bisa menjadi alasan yang kuat dibalik perut buncit. Butuh waktu 2 jam untuk memproses makanannya. Ketika tidak ada aktivitas sebelum tidur, maka akan membuat kalori berubah menjadi lemak.

Nah, itu dia tips agar melangsingkan perut yang buncit. Tentu saja kamu akan mendapatkan hasil maksimal kalau aktivitas tersebut dilakukan secara teratur.

 By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close