BeautyHow To

Tips Mengatur Koleksi Make up yang Minimalis

Palingbaru – Make up merupakan hal yang esensial bagi PiBi perempuan masa kini. Semakin banyak pula variasi make up yang bermunculan di pasaran dan bikin PiBi jadi kalap membeli. Mulai dari liquid lipstick, hingga blush on roll yang praktis. Hal ini dapat menimbulkan perilaku konsumtif dan boros.

Gaya hidup minimalis akan membuat PiBi lebih hemat dan bisa diterapkan juga dalam mengatur koleksi make up, lho! Make up yang menumpuk bisa menghabiskan tempat dan malah mubasir ketika akhirnya jarang PiBi gunakan. Berikut beberapa tips mengatus koleksi make up yang lebih minimalis dan praktis.

  1. Pahami Jenis Make Up yang Sesuai Kepribadian

tips mengatur koleksi make up 1

Pahami kepribadian PiBi dan teraokan tersebut dalam make up harian dalam beraktifitas. Tentukan satu gaya make up yang PiBi paling cocok. Mulai dari pilihan warna bibir, eye shadow, alis, dan lain-lain. Dengan menggunakan make up yang sama setiap hari, PiBi akan memiliki banyak waktu lebih untuk kegiatan lainnya. Penampilan PiBi jadi lebih meliki karakter dan menjadi ciri khas yang orang lihat.

  1. Membeli Make Up Ketika Sudah Habis

tips mengatur koleksi make up 2

Biasakan untuk membeli make up yang anda perlukan saja. Misalnya menentukan satu lipstick yang PiBi sukai, lalu usahakan untuk menggunakan lipstick tersebut sampai habis. Setiap make up juga memiliki tanggal kadarluarsa yang biasanya paling lama hanya satu tahun. Gunakan lipstick mau pun make up yang lain hingga habis sebelum membeli yang baru. Hal ini bisa memaksimalkan make up tertentu karena satu buah komestik harganya tidak murah.

  1. Mencoba Make Up Baru yang Sesuai dengan Kepribadian

tips mengatur koleksi make up 3

Mencoba make up baru sudah jadi kegemaran perempuan yangtak terhindakan. Setia pada produk keluar, PiBi pasti tergoda untuk membeli. Untuk menghindari sifat boros yang mubasir, perhatikan apa make up yang ingin dibeli sesuai denga kepribadian atau warna kulit. Pastikan bahwa anda akan menggunakannya dalam frekuensi yang sering.

  1. Meletakan Make Up Dalam Pouch

tips mengatur koleksi make up 4

Agar make up PiBi lebih rapi dan terjaga kebersihannya, simpan make up dalam pouch. Untuk menjaga agar pouch tetap kering dan tidak lembab, berikan kantong silica gel dalam pouch. Dengan begini make up PiBi akan lebih awet. Jangan lupa bersihkan kosmetik dengan tissue secara berkala.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close