BeautyHow To

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

PalingBaru- Hai sahabat Pibi, berbicara tentang penampilan tentu kamu butuh yang sempurna. Apalagi bagi sebagian perempuan, tentu akan merasa sangat terganggu dengan kehadiran komedo yang bersarang di hidung.

Komedo adalah benjolan kecil yang terdapat pada kulit. Komedo ini timbul karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara.

Nah, kalau kamu masih memiliki masalah dengan komedo, kali ini kita akan bagikan tips untuk menghilangkan komedo secara alami.

  1. Air Hangat

Dengan air hangat, komedo akan terangkat secara alami. Dikarenakan air hangat mampu membuka pori-pori kulit kamu sehingga kotoran yang berada didalamnya akan keluar dengan sendirinya. Caranya masak air dan masukkan dalam wadah, kemudian hadapkan wajah pada wadah dan biarkan uap air panas membuka pori-pori mu.

  1. Tepung Gandum

Tepung gandum memiliki tekstur kasar yang mampu membersihkan komedan pada wajah dengan menjadikannya sebagai masker. Caranya cukup mudah, buat pasta dari tepung gandung dengan mencampurkannya dengan sedikit air, kemudian oleskan pada area komedi dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dnegan air hangat.

  1. Garam

Garam memiliki senyawa netral yang mampu menghilangkan komedo. Garam dipercaya menghilangkan komedo hitam.  Caranya hanya dengan mencampurkan garam dalam air panas dan biarkan uap air panas tersebut mengenai wajah mu.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C dan anti-oksidan. Zat ini akan menjadikan kulit agar tak timbul jerawat dan mengatasi minyak berlebih. Jeruk nipis juga dipercaya mampu mengangkat komedo secara alami, caranya cukup oleskan jeruk nipis pada area berkomedo.

Bagaimana sahabat Pibi, sudah tahukan caranya menghilangkan komedo ? baiknya langsung aja dicoba agar penampilampu tambah maksimal.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close