GamesHow To

Tips & Trick dalam Bermain Apex Legends

PalingbaruApex Legends merupakan game Battle Royale terbaru yang sedang trending dikalangan penggemar game saat ini. Game yang dikembangkan oleh Respwan dan Electronic Arts ini bahkan secara perlahan telah mengalahkan ketenaran Fortnite dan PUBG.

Apex Legend memiliki banyak fitur yang berbeda dengan game Battle Royale lainnya. Tak hanya looting dan baku tembak yang babar, Apex Legends memiliki pilihan Legend yang lebih variatif dan fitur yang membuat PiBi dengan teman bisa mengatur strategi bermain yang cerdik.

Masih baru dalam game Apex Legends? Berikut beberapa tips dan trick yang bisa PiBi terapkan untuk menjadi pemain handal game terbaru satu ini.

  1. Manfaatkan waktu looting untuk menghafal sistem persenjataan.

tips apex legends (3)

Para gamer biasanya memiliki sifat impulsif dan terburu-buru saat sedang bermain. Jangan buru-buru saat looting, hafalkan sistem persenjataan dengan baik terlebih dahulu. Hal ini merupakan salah satu aspek esensial dan mendasar dalam memulai game dengan genre Battle Royale.

  1. Membentuk Formasi Tim dengan Legends yang saling melengkapi.

tips apex legends (5)

Apex Legends memiliki sistem tim dengan tiga Legend yang membuat PiBi harus kerja sama dengan pemain lainnya. Setiap Legend juga memiliki kelasnya masing-masing, yaitu Support, Tank, dan DPS. Tidak boleh ambius dan mau menang sendiri, PiBi harus bisa menentukan peran dari setiap pemain dalam tim dan memilih formasi Legend yang tepat.

Cukup serupa dengan strategi pembagian tuga pemain dalam game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

  1. Memaksimalkan skill Legend pilihanmu.

tips apex legends (2)

Lupakan segala hal basic yang biasa kamu terapkan dalam game Battle Royale lainnya yang hanya fokus dengan looting senjata hebat dan baku tembak yang gaduh. Setiap Legend pada Apex Legends memiliki skill unik dan original yang bisa PiBi manfaatkan untuk mendominasi permainan.

  1. Menentukan strategi peta yang tepat.

tips apex legends

Salah satu fitur unggulan dalam Apex Legends adalah pembagian karakteristik wilayah dalam arena pertempuran. Dalam peta, PiBi bisa melihat indikator lokasi mana  yang sepi maupun yang memiliki banyak item bagus untuk loot.

Lokasi dengan banyak item bagus memungkinkan menjadi tempat para pemain agresif mendarat dan langsung melakukan baku tembak dengan liar. Jika PiBi ahli dan masih ingin selamat setidaknya pada detik-detik pertama permainan, lebih baik memilih tempat dengan loot yang seadanya dulu saja.

  1. Jaga komunikasi tim dengan fitur “Ping”.

tips apex legends (4)

Game satu ini juga memiliki sistem Ping yang lengkap, mulai dari highlight item, senjata, air drop, hingga asistensi Legend dalam tim. Tetap jaga komunikasi dan saling memberi informasi tentang amunisi dan lokasi musuh.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close