Toilet dan wastafel biasanya hanya memiliki desain standar ya, PiBi. Soalnya kan memang dua alat tersebut memiliki fungsi yang penting dan kadangkala orang tidak peduli dengan desainnya.

Tapi, hal itu tidak sejalan dengan pemikiran desainer Daniel Libeskind. Bekerjasama dengan brand Italia, Azzura, Daniel mengubah toilet dan wastafel tidak sekadar penting karena fungsinya, namun juga menarik dari segi desain.

Toilet dan wastafel dengan desain unik ini juga akan mengubah kamar mandi menjadi ruangan beridentitas yang melengkapi interior dari sebuah gedung atau rumah. Jadi, tidak hanya sekadar sebagai tempat ‘sampingan’ di sebuah gedung.

Memangnya seperti apa sih desain toilet dan wastafel buatan Daniel?

Seperti ini nih, PiBi. Daniel mendesain toilet dan wastafel dengan tema minimalis berbentuk geometris. Kenapa seperti itu? Karena desain yang minimalis dan geometris itu akan menampilkan kesan mewah dan elegan, PiBi.

Daniel yang juga seorang arsitek, berusaha untuk memikirkan secara sungguh-sungguh ketika membuat desain produk. Ia juga berupaya agar desain yang dia buat itu tidak hanya unik namun juga tetap memiliki fungsi maksimal.

Bentuk yang ia buat itu belum pernah diterapkan pada toilet dan wastafel. Sehingga terlihat unexpected dengan lengkungan dan lipatan yang keren. Daniel menciptakan bentuk dari angle dan garis yang unik serta memadukannya dengan permainan cahaya dan bayangan.

Inspirasi desain wastafel dan toilet unik ini Daniel dapatkan dari pahatan marmer neoklasik yang merefleksikan fleksibilitas dan kecantikan sederhana. Bentuk itu terpadu dengan indah dan cocok diaplikasikan pada alat-alat dalam kehidupan sehari-hari.

Desain ini juga terinspirasi dari arsitektur pertengahan abad lalu. Yang pasti, toilet dan wastafel ini tampak minimalis, simpel, dan unik. Sehingga membuat kita ingin berlama-lama di kamar mandi nih, PiBi. Oops!

Wastafel dan toilet unik ini diluncurkan perdana dengan pameran di showroom milik brand keramik Azzura di Milan, Italia pada 18 April 2018 kemarin.

Kalau dilihat dari foto-fotonya sih emang membawa kesan mewah dan elegan ya, PiBi. Kamu tertarik?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar