Uncategorized

Toyota Sienta Produk Baru MPV Yang Akan Menjadi Pesaing Honda Freed Sudah Bisa Di Pesan Dengan Tanda Jadi Rp5 Juta

Jika kamu penggemar mobil Toyota, pasti tau jika Toyota selalu berinovasi, ya mungkin kata selalu berinovasi ini adalah kata yang pantas kita ucapkan kepada Toyota, karena memang Toyota selalu mempunyai produk baru secara berkala. Kali ini Toyota dalam waktu dekat bakal menghadirkan produk terbarunya di Indonesia. Mobil tersebut datang dari segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dikabarkan bakal menjadi lawan jegal Honda Freed.

Seperti yang di kutip dai Viva.co.id bahwa Mobil ini akan tersedianya dan bisa dilihat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang akan digelar di JIExpo, Kemayoran, bulan depan. Walaupun mobil ini sudah di bisa dilihat di IIMS, namun untuk jadwal peluncuran Toyota MPV Terbaru Sienta ini masih belum mendapat konfirmasi resmi dari Toyota Astra Motor. Mungkin saja disaat berada di ajang pameran otomotif rutin tahunan itulah Toyota akan meluncurkan mobil MPV ini secara resmi di Indonesia.

Baca Juga: Penampakan Dari Mobil Sport Terbaru Toyota 86 2017, Mobil Ini Mungkin Salah Satu Yang Kamu Tunggu-Tunggu

Disisi lain, menurut salah seorang sumber yang mengatakan kepada viva, sumber ini tidak disebutkan namanya, namun dia tahu persis dengan permasalahan ini. Sumber ini membenarkan jika Toyota Sienta memang akan dipamerkan di IIMS 2016. “Iya, di IIMS memang MPV terbaru Toyota Sienta ini akan dipamerkan. Kalau pemesanan sendiri sudah dibuka dengan tanda jadi Rp5 juta,” Penjelasan Sumber tersebut kepada VIVA.co.id, Senin, 28 Maret 2016.

Nah jika berbicara soal harga, sumber terbsebut tidak juga membocorkannya, dia tidak berani menjawab berapa mobil MPV ini akan di banderol oleh Toyota. Sumber tersebut hanya menyatakan jika Sienta akan memiliki harga di atas Avanza dan di bawah Innova. “Kalau harga, mungkin kisaran di atas Rp220 jutaan di bawah Rp300 jutaan. Kami masih belum bisa sebutkan, nanti mungkin saat benar-benar mendekati IIMS (7 April 2016),” kata dia.

Baca Juga: Ini Dia Tampilan Eksterior Toyota All-New Fortuner

Tidak hanya itu saja, menariknya adalah Toyota Sienta ini akan mengusung mesin 2NR-FE Dual VVT-i 1,5 L yang dapat menghasilkan “tendangan” atau tenaga 107 PS dan torsi 14,6 kgm. Ada beberapa Varian Toyota Sienta Terbaru ini. Salah satunya adalah tipe Q, tipe ini dapat tenaga dari mesin Toyota Sienta ini akan disebarkan dengan transmisi CVT.

Toyota Sienta Tampak Dari Kiri Belakang ( Foto: Carscoops )

Baca Juga: Jika Kamu Sedang Mencari Mobil Yang Cocok Untukmu, Kemungkinan Mobil Dari BMW Terbaru Ini Bisa Menjadi Salah Satu Pilihan, Ini Harga dan Fitur Keunggulan Mini Cooper Clubman Indonesia

Sedangkan untuk tipe lain yang bertransmisi manual mesin ini hanya di pakai pada tipe E. Lalu untuk tipe G dan V, ada dua pilihan transmisi yakni manual atau CVT. Sedang peleknya menggunakan two-tone dengan diameter 15 inci. Lalu untuk speedometernya menggunakan TFT LCD 4.2 inci MID dengan interior bertema dark brown. Keempat tipe juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD+BA dan telah ditanami airbag (kantung udara). Nah untuk selengkapnya kamu bisa lihat video Toyota Siena disini

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close