Pencinta film Disney pasti tahu betapa kerennya setting lokasi yang ada di film-film animasi tersebut. Detil yang ditampilkan di setiap bangunan atau lokasi tampak begitu nyata dan menakjubkan.

Tapi, kamu tahu nggak kalau sebagian besar setting film animasi Disney bukan sekadar imajinasi para kreatornya? Melainkan terinspirasi dari beberapa lokasi atau bangunan asli yang ada di dunia.

Untuk merasakan berada di film animasi Disney, kamu juga bisa lho travelling ke lokasi-lokasi yang menjadi inspirasi film Disney ini.

The Neuschwanstein Castle

Neuschwanstein Castle di Bavaria, Jerman adalah kastil yang menjadi inspirasi dalam pembuatan istana Cinderella dan Putri Tidur. Kastil yang begitu megah ini dibangun pada abad ke 19 oleh raja Bavaria, Ludwig II. Lihat saja nih, detilnya sama kan?

Hotel de Glace

Hotel ini terbuat dari es dan berada di Quebec, Kanada. Hotel de Glace ini menjadi lokasi wisata yang ada setiap musim dingin. Hotel ini mirip banget kan dengan Istana es yang dibangun oleh Elsa di film Frozen? Hotel ini juga menyediakan 45 kamar yang salah satunya bertema Frozen dengan sebuah hiasan berupa manusia salju berbentuk si lucu Olaf.

Taj Mahal

Kalau yang ini, tahu nggak menjadi inspirasi film apa? Benar! Film Aladdin dong pastinya! Taj Mahal menjadi inspirasi dalam pembuatan lokasi The Sultan Palace di kota fiksi Agrabah di film Aladdin. Taj Mahal sendiri dibangun sebagai penghargaan pada istri Shah Jahan, Mumtaz Mahal yang meninggal dunia pada abad 17.

Angel Falls

Angel Falls di Canaima National Park, Venezuela inilah yang menjadi inspirasi lokasi petualangan impian di film Up. Namun, namanya diubah menjadi Paradise Falls. Buat kamu yang sudah nonton, pasti tahu kalau Paradise Falls menjadi pusat cerita dari film animasi yang mengharukan ini.

China’s Forbidden City

Yang satu ini adalah inspirasi untuk bangunan di film Mulan, The Imperial Palace. Film yang mengambil setting di Cina ini memang sengaja mengadopsi bangunan landmark Cina untuk tampil di film tersebut. Mirip banget, ya?

Grand Central Station

Stasiun kereta yang sibuk dan menjadi bangunan ikonik New York ini menjadi inspirasi salah satu lokasi dalam film Wreck it Ralph. Yang mana hayo? Benar, Game Central Station! Tempat para karakter game berkumpul untuk berpindah dari satu game ke game lain. Konsepnya mirip kan dengan stasiun?

Kalau kamu, mau mengunjungi yang mana dulu nih?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar