Kamu tahu bunga mawar kan, PiBi? Pada umumnya bunga mawar digunakan sebagai penghias ruangan karena keindahannya. Selain itu, bunga mawar juga bisa disimbolkan sebagai rasa cinta yang dipersembahkan untuk orang-orang tersayang. Sehingga tidak sedikit orang yang sangat menyukai bunga ini karena kecantikannya.

Tapi apa jadinya kalau bunga mawar digunakan sebagai bahan masakan?

(Foto : Istimewa)

Yap, seiring berkembangnya zaman, semakin banyak pula inovasi yang ditemukan dari berbagai segmen, termasuk dunia kuliner. Pada kesempatan kali ini, kamu harus tahu kalau bunga mawar saat ini sudah tidak saja digunakan sebagai hiasan, melainkan sebagai penyedap rasa.

(Foto : Istimewa)

Viralnya informasi ini ketika tersebar sebuah foto kuliner yang diunggah oleh media sosial restaurant India di New York. Kuliner tersebut diketahui memiliki nama cloud-like showstopper. Pada kuliner itu, terlihat bunga mawar dikombinasikan dengan beberapa bahan mewah seperti gold leaf dan pricey saffron. Dari kombinasi tersebut menghasilkan sebuah masakan yang sungguh menggugah selera.

(Foto : Istimewa)

Kemunculan foto tersebut akhirnya disusul dengan foto lain yang menunjukkan kalau mawar sudah beralih profesi sebagai bahan masakan. Foto lain tersebut berasal dari Chicago. Seorang bartender di restaurant tersebut mengaku kalau selalu menggunakan bunga mawar untuk olahan koktailnya. Racikan super unik tersebut diberi nama Desierto Florido. Menurut sebagian orang yang sudah mencicipi koktail ini mengatakan kalau rasanya punya ciri khas sendiri, yakni ada sentuhan rasa serta aroma mawar di akhir rasa.

(Foto : Istimewa)

Tidak sampai di situ loh, PiBi. Ada satu lagi sebuah kuliner masa kini yang menggunakan bunga mawar sebagai penyedap rasanya, yaitu Pancake asal Brooklyn. Pada jajanan ini, bunga mawar lebih digunakan sebagai topping dari berbagai macam jenis pancake. Sang pemilik restoran, Fredrik Berselius mengaku kalau bunga mawar adalah sebuah inovasi terbaru yang sangat cocok di dunia kuliner. Dengan sentuhan aroma serta rasa yang khas, makanan apapun akan menjadi lebih nikmat rasanya.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar